06Nov, 2017

Baxter Mendukung Komunitas Pasien Cuci Darah Indonesia (Kpcdi) Untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Pasien Gagal Ginjal

KPCDI dan Baxter mengadakan acara seminar kesehatan untuk mengedukasi pasien gagal ginjal mengenai perawatan
JAKARTA, 5 November 2017 – Baxter, perusahaan global dalam bidang perawatan ginjal telah lama memberikan dukungannya bagi komunitas gagal ginjal di seluruh dunia. Dalam kesempatan kali ini, Baxter memberikan dukungannya untuk KPCDI dalam mengadakan acara yang bertajuk “Meningkatkan Kualitas Hidup Pasien Gagal Ginjal Dengan Perawatan CAPD”, yang bertujuan untuk mengedukasi pasien yang mengalami sakit ginjal agar mendapatkan informasi mengenai peritoneal dialisis sebagai salah satu pilihan dialisis bagi pasien.

 

Dengan lebih dari 1000 anggota pasien gagal ginjal, KPCDI konsisten mengadakan program edukasi mengenai kesadaran akan kesehatan ginjal.

 

Acara ini diadakan 1 minggu menuju peringatan “Hari Kesehatan Nasional 2017” untuk mendorong masyarakat Indonesia agar fokus pada kesehatan dan meningkatkan pengetahuannya tentang perawatan yang tepat bagi penyakit ginjal.

 

KPCDI menghadirkan 2 dokter spesialis yaitu dr. Jonny, Sp.PD-KGH, M.Kes, MM dan dr. Ety Mariatul Qiptiah, Sp.GK, M.Gizi selaku pembicara yang akan membagikan informasi tentang Continuous Ambulatory Peritoneal Dialysis (CAPD) sebagai salah satu pilihan perawatan kepada ratusan pasien yang hadir dalam acara.

“Kami ingin berbagi informasi dan menginspirasi pasien gagal ginjal tentang kelebihan dari perawatan CAPD. Kami percaya, dengan perawatan yang tepat, setiap pasien dapat meningkatkan kualitas hidup mereka dan menjadi lebih produktif. Itulah alasan kami mengadakan seminar kesehatan ini dan berkolaborasi dengan Baxter, karena kampanye Baxter untuk meningkatkan pengetahuan pasien sejalan dengan tujuan kami”, jelas Tony Samosir selaku ketua KPCDI.

 

Di Indonesia, Baxter menyediakan terapi Peritoneal Dialysis (PD) dan Hemodialysis (HD) yang telah memberikan keuntungan bagi ribuan pasien dan terus meningkatkan kesadaran tentang penyakit ginjal serta informasi mengenai berbagai pilihan perawatan yang ada.

 

Pertengahan tahun 2017 ini, Baxter telah meluncurkan program kampanye Moving On dengan menampilkan 3 video inspiratif dari pasien gagal ginjal yang bisa dilihat di (http://bit.ly/movingonYouTube). Video tersebut menceritakan berbagai pilihan dialisis yang memungkinkan pasien untuk lebih independen dan membuat mereka tidak terlalu merasakan dampak dari penyakit gagal ginjal yang dideritanya.

 

Berbicara pada saat seminar berlangsung, Dorothea Koh selaku General Manager Baxter Indonesia mengatakan, “Sebagai bagian dari kampanye Moving On, kami berkolaborasi dengan KPCDI dan terus mendukung pasien gagal ginjal dengan memberikan edukasi tentang pilihan perawatan yang tepat untuk pasien gagal ginjal. Kampanye Moving On bertujuan untuk menginspirasi pasien yang mengalami gagal ginjal agar mendapatkan informasi mengenai pilihan dialisis yang tepat”.