17Nov, 2017

Borouge Mengumumkan Ketersediaan Anteo™, Inovasi Terbaru Kemasan Plastik Polyethylene (PE) untuk Asia Tenggara dan India

Jakarta, 16 November 2017 – Borouge, produsen dan penyedia solusi di bidang kemasan plastik berkualitas, telah mengumumkan ketersediaan Anteo™, sebuah produk kemasan plastik berjenis linear low density polyethylene (LLDPE) terbaru untuk kawasan Asia Tenggara (termasuk Indonesia) dan India.

 

Borouge memperkenalkan Anteo melalui serangkaian acara yang digelar di Jakarta, New Delhi, Bangkok, Kuala Lumpur dan Ho Chi Minh City. Hal ini merupakan tindak lanjut dari peluncuran global yang telah diselenggarakan bersama Borealis (produsen polyethylene dan polypropylene terkemuka) melalui serangkaian acara pada 25 Oktober 2017 di Austria, Abu Dhabi dan Shanghai.

 

Solusi Kemasan Fleksibel

Dilengkapi teknologi Borealis Borstar® Bimodal Terpolymer (BBT), Anteo tidak hanya menawarkan solusi aplikasi kemasan berlapis yang fleksibel dan berkinerja tinggi, tetapi juga sebuah kombinasi unik dalam hal pengaplikasian film berkinerja tinggi untuk beragam sifat serta pemanfaatan akhir dari kemasan plastik.

 

Kombinasi tersebut menghasilkan resin polyethylene berkualitas dengan tingkat processability tinggi. Keunggulan ini semakin diperkuat dengan disematkannya beragam karakteristik yang teruji memiliki kualitas tinggi; dalam hal fleksibilitas, kekakuan (stiffness), kekuatan (toughness), kemurnian (purity), kekuatan seal (sealability), serta tampilan yang menarik.

 

Anteo: Bahan Baku Baru untuk Kesempurnaan Kemasan Fleksibel

Sebagai bahan baku utama untuk aplikasi kemasan berlapis yang ramah lingkungan, Anteo membantu para pelanggan membuka berbagai peluang baru dalam hal kemasan produk. Ini semua dimungkinkan berkat kombinasi unik dari beragam sifat yang dapat dihasilkan dan tingkat kinerja dari masing-masing sifat tersebut yang terbukti tinggi. Manfaat dari Anteo telah dirasakan oleh lebih dari 100 pelanggan Borouge dan Borealis di seluruh dunia.

 

Anteo memiliki kelebihan, berupa:

  • Tingkat processability yang tak tertandingi: kemudahan pemrosesan pada tingkat extruderpressure yang lebih rendah (15% lebih rendah dari metallocene LLDPE sealants konvensional), dan konsumsi energi yang lebih hemat.
  • Keutuhan segel dan kecepatan penyegelan: kecepatan tinggi dapat dicapai bila digunakan sebagai material penyegel pada film yang dilaminasi maupun yang tidak dilaminasi, sehingga mengurangi konsumsi energi dan limbah.
  • Tingkat ketahanan terhadap tusukan yang lebih baik: ini menjadi aspek penting untuk mengurangi kerusakan dan potensi kerusakan pada isi kemasan.
  • Bentuk yang lebih menarik.

 

Diproduksi di Uni Emirat Arab

Borouge memproduksi Anteo di daerah Ruwais, Uni Emirat Arab (UAE). Perusahaan berani menjamin ketersediaan bahan baku untuk pelanggan di seluruh dunia, berkat kemampuan yang telah teruji dalam hal produksi, penanganan material, hingga supply chain berskala global.

 

Seri pertama dari rangkaian produk Anteo, yakni Anteo™ FK1820 dan Anteo™ FK1828, saat ini sudah tersedia di Eropa, Timur Tengah, Rusia, Afrika dan Asia.

“Borouge tak akan berhenti berinovasi, demi terus menciptakan nilai tambah di industri pengemasan produk. Processability dan penyegelan berkinerja tinggi yang ditawarkan Anteo, jelas mampu menghadirkan efisiensi, keandalan, dan kualitas pada film conversion maupun kemasan untuk produk konsumen dan industri,” ujar Michael Pell, Senior Vice President, Marketing, Borouge.

 

“Sebagai business enabler, kami sangat antusias karena bisa membawa Anteo dan segudang manfaatnya ke seluruh mitra kami di Asia Tenggara dan India. Di sisi lain, melalui Anteo, kami juga semakin memantapkan posisi sebagai katalisator inovasi di industri kemasan produk.”