05Feb, 2019

Kecepatan Penuh untuk Para Wanita di Dunia Motorsport: Hankook Tire menjadi Mitra Ban Resmi dari Seri W yang Baru

W Series akan berbagi peran dengan Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) pada enam balapan akhir pekan di 2019, dimana Hankook Tire telah menyediakan ban-ban berkualitas premiumnya sebagai partner eksklusif sejak 2011.. Hockenheim akan menjadi tuan rumah pada putaran pertama dari seri Formula khusus wanita pada tanggal 4/5 Mei, sedangkan putaran final akan bertempat di Brands Hatch  pada tanggal 10/11 Agustus. Hadiah  total berjumlah USD 1,5 juta,  dimana  juaranya akan mendapat cek senilai USD 500.000 .

Lebih dari 100 pembalap wanita dari 30 negara mendaftar untuk mendapatkan satu kursi di salah satu mobil Formula 3, 270-PS Tatuus T-318, dengan 60 pendaftar akan maju ke kualifikasi. Keputusan akhir untuk pembalap yang akan menempati 18  posisi  coveted starting  ditentukan oleh juri ahli, termasuk mantan pembalap Formula 1, David Coulthard.

Pembalap yang terpilih akan menjalani pelatihan-pelatihan ektensif, tes kebugaran dan banyak pelatihan pembalap, untuk menjamin bahwa mereka ideal untuk memulai  W Series di Hockenheim. Dikarenakan semua mobil identik, manajemen ban akan menjadi hal yang sangat penting, karena   sedikit perubahan saja pada tekanan ban akan memiliki efek yang besar di lintasan. Maka dari itu, ban Ventus Race milik Hankook Tire, dengan tingkat konsistensi ekstrim dan level cengkeraman yang tinggi, menjadi  mitra ideal bagi para pembalap muda.

Manfred Sandbichler, HankookTire Motorsport Director Europe : “Kami sangat antusias terhadap kemitraan baru dengan Seri W dan tidak sabar untuk mendukung konsep balap baru yang menarik ini semampu kami melalui [ban] Ventus Race dan pengetahuan kami. Salah satu alasan utama dari keterlibatan kami adalah fakta bahwa W Series merupakan seri yang eksklusif untuk para wanita. Ini merupakan hal yang sangat baik, karena memungkinkan pengemudi wanita untuk berkembang di lingkungan professional dalam panggung motorsport, yang sampai saat ini masih didominasi oleh pria. Meski begitu, kami tidak hanya memikirkan tentang para wanita yang ada di kokpit, tetapi juga ingin memastikan bahwa para mekanik wanita, para insinyur dan tim manajer untuk mendapatkan lebih banyak kesempatan di dunia motorsport.”

Catherine Bond Muir, Chief Executive Officer W Series: “Hankook Tire adalah sebuah perusahaan yang menyenangkan dan inovatif, sama seperti W Series, selalu siap untuk melaju kearah yang baru. Karena alasan ini, kami senang memiliki mitra seperti Hankook Tire di sisi kami. Kami mendapat banyak tawaran yang menarik, tapi Hankook Tire sejauh ini memiliki keseluruhan paket yang terbaik dan akan berkomitmen secara penuh dalam membantu kami untuk menawarkan kesempatan yang lebih baik di motorsport kepada para wanita.”

Dave Ryan, racing Director W Series: “Hankook Tire memiliki pengaruh global yang luar biasa di motorsport dan merupakan partner ban dari banyak seri balap di seluruh dunia,  baik dalam touring carssingle-seaterendurance atau rallying. Terlebih lagi, Hankook Tire telah menjadi partner eksklusif dari DTM sejak 2011, di mana W Series adalah mitra. Produk High-Tech, keahlian dan keterlibatan global di  motorsport membuat Hankook Tire sebagai partner terbaik untuk kami. Hankook Tire akan menyediakan dukungan optimal untuk W Series, tidak hanya dengan ban balapnya, tetapi juga dengan para insinyur dan mekaniknya.”