20Jul, 2017

Lenovo Kembali Melanjutkan Komitmen Untuk Mendukung Industri Gaming dan eSports di Indonesia

  • Sebagai kelanjutan dari peluncuran sub-brand Legion, Lenovo menunjuk gamer lokal sebagai brand ambassador
  • Dua produk yang paling dinantikan: Laptop Legion Y720 dan desktop Legion Y720 Cube kini tersedia di Indonesia

 

Jakarta, 19 Juli 2017 Lenovo (HKSE: 992) (ADR: LNVGY), semakin serius menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan industri gaming dan eSports di Indonesia. Dalam acara Legion Community Launch hari ini, Lenovo mengumumkan bahwa EVOS, organisasi gaming lokal ternama di Indonesia, ditunjuk sebagai brand ambassador untuk lini produk gaming Lenovo Indonesia. Sebagai salah satu bentuk usaha dalam pendekatan consumer-centris, Lenovo secara aktif melibatkan gamer lokal dalam mengembangkan produk, yang bertujuan untuk menumbuhkan industri gaming dan eSport lokal dengan menyediakan pengalaman gaming yang menyeluruh atau immersive.

 

Setelah bertahun-tahun memenuhi kebutuhan kaum profesional dan pasar secara umum dengan perangkat PC-nya, Lenovo memantapkan komitmen mereka di sektor gaming dengan meluncurkan sub-brand gaming bernama Legion dalam perhelatan CES 2017 awal tahun ini. “Misi kami adalah menawarkan pengalaman gaming PC paling menyatu kepada pelanggan, dan kami menghabiskan waktu untuk membangun serta mendengarkan komunitas gamer yang semakin berkembang, agar bisa memahami lebih baik mengenai apa yang paling penting bagi mereka,” kata Sung Khiun, Consumer Lead, Lenovo Indonesia. “Legion diciptakan oleh dan untuk gamer. Bersama dengan para gamer di komunitas Legion, kami ingin mengembangkan industri gaming di setiap negara. Di Indonesia, kami melihat sekelompok gamer yang memiliki passion dan komitmen, yang memiliki visi sama dengan kami. Karena itulah Lenovo menunjuk EVOS sebagai brand ambassador kami.”

Memperkuat Brand Legion bersama EVOS dan Komunitas Legion

EVOS adalah organisasi gaming lokal yang dibentuk pada Agustus 2016, setelah sebelumnya dikenal dengan nama Zero Latitude. Para anggota EVOS adalah gamer dengan kemampuan tertinggi di Indonesia, yang bertujuan untuk mendorong evolusi di industri eSports lokal, serta membawa nama Indonesia ke turnamen gaming internasional. Penunjukkan EVOS sebagai brand ambassador gaming untuk Lenovo Indonesia diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan Lenovo dalam menjangkau komunitas gaming lokal dan mengembangkan gaming lokal. EVOS juga akan mewakili Lenovo dalam perhelatan Gamescom 2017, pameran terbesar di Eropa untuk industri gaming, di mana mereka akan berinteraksi dan berbagi pengalaman dengan komunitas gamer internasional. Di akhir kunjungan mereka ke acara tersebut, Lenovo bersama EVOS akan bisa berbagi tips dan trik yang berguna kepada sesama gamer lokal lainnya, yang akan membantu mereka untuk mengembangkan kemampuan bermain.

“Kami senang sekali bisa bekerjasama dengan Lenovo dalam memajukan eSport dan gaming profesional di Indonesia, dan bersama-sama membangun kepercayaan diri gamer lokal dalam memamerkan kemampuan mereka di kompetisi eSport nasional maupun internasional,” kata Hartman Harris Christian, Co-Founder, EVOS. Sung Khiun menambahkan, “Indonesia diprediksi akan memimpin industri gaming di Asia Tenggara dalam lima tahun ke depan, karena itulah kami yakin dengan bantuan dan dukungan dari gamer lokal, kami akan bisa memberikan kontribusi signifikan pada pertumbuhan ini.”

 

Selain mengumumkan EVOS sebagai brand ambassador untuk gaming, Lenovo turut meluncurkan kontes Gamers Legion, di mana pemenangnya akan bergabung dalam focus group discussion (FGD) untuk pengembangan produk Legion dan berkesempatan untuk menerima keuntungan lain, seperti cuplikan eksklusif dan acara khusus. Kontes Gamer Legion akan berjalan dalam beberapa tahap. Dalam tahap Recruitment yang dimulai sejak pertengahan bulan lalu, pelanggan yang tertarik dapat mendaftarkan diri mereka melalui link www.lenovolegion.com/id dan mengisi kuesioner tentang kebiasaan gaming, kegemaran, dan pandangan mengenai dunia gaming. Lenovo akan memilih 30 gamer dari tiap negara untuk bergabung ke grup diskusi eksklusif terdiri dari 270 orang dari berbagai negara di Asia, yang akan disebut Gamers Legion. Pemenang yang terpilih juga akan menerima hadiah Steam Wallet senilai IDR 300,000.

Pengalaman Gaming yang Menyatu dengan Lenovo Legion

Di acara yang sama, Lenovo juga mengumumkan bahwa Legion Y720 dan Y720 Cube, yang pernah disebut dalam acara peluncuran sub-brand Legion awal tahun ini, telah resmi tersedia di pasar Indonesia.

Legion Y720 Cube: Memainkan game apa pun, di mana pun

Dengan prosesor Intel Core generasi ketujuh dan grafis AMD Radeon RX 480 8GB, Y720 Cube sudah menggunakan Killer Doubleshot Wi-Fi/LAN memberikan kecepatan dan kekuatan yang dibutuhkan para gamer untuk memainkan game menegangkan, selagi melakukan kegiatan lain. Namun perangkat ini mudah dibawa dan dipasang di mana pun di rumah, seperti game konsol. Perangkat ini bisa memainkan game terbaru, dengan rate frame yang tinggi hingga 4K HD, dan menyediakan memori yang besar untuk multitasking, yaitu memori DDR4 berkapasitas sampai dengan 32GB. Y720 Cube dilengkapi dengan Xbox Wireles Adapter untuk Windows yang memungkinkan gamer untuk menggunakna controller Xbox One nirkabel tanpa memerlukan adaptor USB. Legion Y720 Cube tersedia mulai dari harga Rp 13,999,000

 

Legion Y720: PC berbasis Dolby Atmos® Windows® pertama di dunia

Dibangun dari nol dengan cover berbahan metal, laptop Legion Y720 adalah PC berbasis Dolby Atmos® Windows® pertama di dunia, memberikan kedalaman dan detail terbaik untuk pengalaman gaming secara keseluruhan. Fitur ini membuat game terasa hidup dengan suara yang menyatu dengan presisi serta realisme yang luar biasa, bersama dengan prosesor Intel Core generasi ketujuh yang kuat. Dengan grafis NVIDIA GeForce® GTX 1060, laptop ini sudah VR-ready. Gamer tinggal memasukan headset VR ke port HDMI dan langsung bisa menikmati pengalaman yang seru. Perangkat ini juga dilengkapi dengan Thunderbolt™ 3, port tercepat yang ada di PC saat ini untuk plug dan play secepat kilat. Gamer bisa menikmati screen sejernih kristal dengan display FHD IPS anti-glare di perangkatnya. Fitur luar biasa lainnya adalah keyboard backlit RGB optional untuk yang suka bermain game di malam hari. Laptop Legion Y720 dilengkapi pilihan Xbox One Wireless receiver, yang bisa mendukung hingga empat controller secara simultan untuk bermain game bersama teman. Dari segi penyimpanan, Legion Y720 menyediakan sampai dengan 1TB PCI-Express SSD untuk menyimpan koleksi game dan men-loadnya dengan cepat. Laptop ini juga didesain untuk mengatasi masalah panas dengan desain suhu yang baru dan diperbaharui yang mengatasi masalah panas, dengan adanya dua kipas metal dan ventilasi udara di belakang. Legion Y720 tersedia mulai dari harga Rp 25,499,000.-

 

Selain dua perangkat di atas, Lenovo juga memamerkan Legion Y520 yang sebelumnya diluncurkan pada Januari 2017 di Indonesia.

 

Legion Y520 menawarkan desain yang ramping, ringan, dan portable untuk kelas PC gaming, dengan ketebalan 25.8 mm dan bobot 2.5 kg yang sangat ringan dikelasnya. Disenjatai sampai dengan Intel® Core™ i7, Legion Y520 meningkatkan produktivitas sebanyak 12% dibandingkan dengan jenis prosesor sebelumnya, dan meningkatkan kinerja web 12% melalui media engine khusus. Untuk grafisnya, Legion Y520 dilengkapi dengan NVIDIA® GTX 1050/1050GTi atau AMD RX-560M, sehingga pengguna bisa memainkan game dengan lancar dan dengan frame rate yang mumpuni. Legion Y520 memiliki kapasitas penyimpanan sampai sebesar 512GB PCI SSD yang dapat mengurangi waktu untuk boot-up dan loading game, atau opsi sampai sebesar 2TB HDD untuk menyimpan semua koleksi game pengguna. Pengalaman suara yang menyeluruh dan nyata adalah elemen penting dalam memilih perangkat PC gaming. Oleh karena itulah, Legion Y520 dilengkapi dengan dua speaker Harman dengan Dolby Audio Premium. Fitur Lenovo Nerve Sense memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menyesuaikan setting, seperti audio, active keys, cooling, dan network priority, sehingga para gamers bisa tetap fokus pada permainan. Untuk para gamer yang suka bergadang, Legion Y520 dilengkapi keyboard dengan fitur lampu belakang. Keyboard ini juga didesain dengan jarak antar key yang nyaman dan akurat dengan jarak 1.7mm.

 

“Dari berbicara dengan para gamer, banyak dari mereka yang menginginkan pilihan yang lebih ringkas dan memungkinkan mereka untuk mendapatkan pengalaman gaming secara virtual, di mana pun di rumah mereka atau di luar rumah. Riset global kami mengungkapkan bahwa dua pertiga gamer dari generasi millenial menikmati bermain game bersama orang lain secara langsung. Faktor portabilitas memungkinkan pengguna untuk mengurangi waktu dalam men-setting sistem dan menambah waktu untuk menikmati kegemaran mereka, yaitu main game,” kata Sung Khiun. “Karena itulah PC gaming terbaru kami bisa dengan mudah dibawa ke mana-mana, di rumah atau ke rumah teman, tanpa mengurangi performanya.”

Lenovo (HKSE:992) (ADR:LNVGY) adalah perusahaan Fortune 500 global senilai $45 miliar dan pemimpin dalam menyediakan inovasi bagi konsumen, komersial, dan teknologi enterprise. Portofolio kualitas tinggi, produk yang aman dan layanan kami mencakup PC (termasuk merek Think yang legendaris dan Yoga multimode), workstation, server, penyimpanan, smart TV dan jajaran produk mobile seperti smartphone (termasuk merek Moto), tablet dan aplikasi. Terhubunglah dengan kami melalui LinkedIn, atau follow Lenovo di Instagram (@LenovoID), Twitter (@Lenovo_ID), facebook.com/LenovoID dan blog.lenovo.com.