02Mar, 2018

Lenovo Memperkuat Komitmen Transformasi Melalui Intelligence di MWC 2018

Produk terbaru dari seri Yoga ikut dipamerkan untuk menyasar generasi mobile

 

Barcelona, 2 Maret 2018 – Pada acara MWC 2018 yang berlangsung di Barcelona Lenovo menunjukkan visinya untuk inovasi teknologi di tahun 2018, mengubah strateginya menjadi Augmented Intelligence. Dengan berakar pada industri PC, Lenovo telah menciptakan koleksi terlengkap untuk perangkat AI, memberikannya keunggulan untuk menyediakan tiga elemen utama dari Intelligence, yaitu Data, Kekuatan Komputasi, dan Algoritma.
Untuk menunjukkan bagaimana Augmented Intelligence menjadikan perangkat Lenovo berbeda dan lebih menyatu, Lenovo akan menampilkan sejumlah inovasi yang juga diumumkan saat CES 2018 lalu, termasuk Lenovo Health Mod, Lenovo Smart Display, headset VR standalone Lenovo Mirage Solo dan Lenovo Mirage Camera, serta Star Wars™: Jedi Challenges dengan headset Lenovo Mirage AR dan Lightsaber Controller.

 

Trio laptop Lenovo 500e, laptop 2-in-1 300e, 100e Chromebooks untuk sektor pendidikan kini tersedia untuk pelanggan. Selain desain yang kokoh untuk menangkal tumpahan cairan, 300e Chromebook menampilkan fitur teknologi Lenovo Enhanced Touch yang memungkinkan penggunaan obyek sehari-hari untuk berinteraksi dengan layar, sementara 500e Chromebook menyediakan EMR™ Pen dengan algoritma inovatif Google® yang tanpa lag untuk menulis dan membuat sketsa.

 

Dari Data Center Group, Lenovo meluncurkan solusi dengan performa yang dioptimalkan berbasis server dan switch Lenovo ThinkSystem SR650/SR630, Red Hat OpenStack Platform, dan Mellanox ConnectX-4 NICs untuk pemrosesan paket yang diakselerasi. Untuk mendemonstrasikan solusi Lenovo yang mengusung ‘perangkat hingga pusat data’, Lenovo akan menampilkan solusi jaringan 5G berbasis server Lenovo ThinkSystem SR650.

 

Yoga 730 dan 530: Didesain untuk Generasi Mobile

Di MWC tahun ini, Lenovo memperkenalkan tambahan terbaru dari seri Yoga 2-in-1, yaitu Yoga 730 (ukuran 13 inci dan 15 inci) dan Yoga 530 ukuran 14 inci. Laptop convertible berbasis Windows 10 ini menampilkan desain yang modern, performa laptop yang kuat, portabilitas sebuah tablet yang menjadikan Lenovo Yoga sebagai laptop premium ikonik sejak pertama kali memprakarsai faktor convertible.

 

Ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-8, grafis NVIDIA® GeForce® GTX 1050 optional (di Yoga 730 ukuran 15 inci), serta keyboard full-sized yang nyaman, Yoga tebaru ini bisa diandalkan untuk kreasi konten di mana pun. Tapi selain untuk mengetik dan mengklik, pengguna juga bisa men-tap, menulis, atau memberikan perintah suara di Yoga 730 dan 530. Yoga terbaru ini juga menampIlkan display layar sentuh UHD di Yoga 730 dan FHD IPS di Yoga 530, dengan tepian yang sangat tipis. Sementara untuk kecanggihan audio, Lenovo menyematkan speaker JBL® dan Dolby Atmos®2 untuk memberikan pengalaman audio yang menyatu. Yoga 730 bahkan bisa dihubungkan ke display 4K melalui port Thunderbolt 3 yang super cepat untuk meningkatkan produktivitas.

 

 

Pengguna bisa memanfaatkan Lenovo Active Pen 2 dengan 4,096 tingkat sensitivitas untuk menulis, menggambar, atau menganotasi dengan Windows Ink untuk pengalaman layaknya menulis di kertas. Untuk menambah lapisan keamanan dan personalisasi, laptop ini dilengkapi fingerprint reader yang diintegrasi melalui Windows Hello. Sementara untuk membantu pengguna dengan tugas sehari-hari, Yoga terbaru ini juga menyediakan dengan Alexa dan Cortana yang sudah built-in (kecuali Yoga 730), lengkap dengan mikrofon jarak jauh agar bisa menerima perintah suara dari ruangan berbeda1.

 

Mengurangi 13% dari berat versi sebelumnya, Yoga 730 ukuran 15 inci ini memiliki berat 1.89 kg, sementara ukuran 13 inci hanya seberat 1.12 kg, dilapisi dengan casing aluminum dan pilihan warna Platinum serta Iron Grey3. Sementara itu, Yoga 520 ukuran 14 inci memiliki berat 1.6 kg atau 11% lebih ringan dibanding versi sebelumnya, dengan ketebalan 17.6 mm.

 

Untuk daya tahan baterai, Yoga 730 sangat mendukung mobilitas pengguna dengan daya tahan hingga 11.5 jam di model 13 inci, dan 11 jam untuk model 15 inci dalam FHD4. Dengan fitur Rapid Charge, pengguna bisa mengisi baterai yang tahan hingga 2 jam hanya dalam waktu 15 menit untuk Yoga 530 dan Yoga 730 ukuran 13 inci5. Saat pengguna sedang berada di jalan, terdapat fitur Lenovo Vantage dan keamanan Wi-Fi.

 

Dari optional pen hingga intelligent voice assistant yang ditenagai AI, dari desain yang lebih tipis dan ringan hingga daya tahan baterai yang lebih lama, Yoga 730 dan 530 menawarkan performa terbaik dan portabilitas untuk membantu pengguna melakukan kegiatan sehari-harinya dengan lebih alami serta nyaman.

 

Kunjungi news.lenovo.com/presskits/mwc-2018.htm untuk gambar produk dan spesifikasi Yoga 730 serta Yoga 530.

 

Untuk informasi lebih lengkap, saksikan video di Lenovo YouTube channel:

Klik di sini untuk video Yoga 730

Klik di sini untuk video Yoga 530

Klik di sini untuk tahu lebih banyak tentang perluasan Lenovo dari PC ke AR/VR dan smart devices

Cari tahu lebih banyak di www.lenovo.com/mwc.

 

 

1 Cortana tersedia di Yoga 730 dengan teknologi pengenal suara jarak jauh hingga 4 meter dan dalam moda standby.

 

2 Headphone dijual terpisah untuk merasakan pengalaman Dolby Atmos.

 

3 Yoga 530 dipasarkan sebagai Flex 14 di Amerika Utara. Tidak semua SKU Flex 14 akan dipaketkan dengan digital pen. Harga belum termasuk pajak dan biaya pengapalan, dan bisa berubah-ubah tanpa pemberitahuan sebelumnya; syarat dan ketentuan berlaku. Harga reseller mungkin beragam. Tanggal masuk toko dan pilihan warna tergantung lokasi dan produk mungkin hanya tersedia di pasar tertentu. Semua pilihan tergantung pada ketersediaan. Lenovo berhak untuk mengubah penawaran produk, fitur, dan spesifikasi kapan pun tanpa pemberitahuan.

 

4 Yoga 730 ukuran 13 inci memiliki daya tahan baterai hingga 11.5 jam dalam FHD dan UHD. Yoga 730 ukuran 15 inci memiliki daya tahan baterai hingga 11 jam dalam FHD dan 9 jam di UHD. Yoga 530 ukuran 15 inci memiliki daya tahan baterai hingga 10 jam di FHD. Semua daya tahan baterai dihitung rata-data dan berdasarkan hasil tes menggunakan tes benchmark MobileMark 2014 ver 1.5. Hasil sesungguhnya mungkin beragam dan bergantung pada berbagai faktor, termasuk konfigurasi produk dan penggunaan, perangkat lunak, kondisi operasional, fungsionalitas nirkabel, penyetelan manajemen power, keterangan screen dan faktor lainnya. Kapasitas maksimal baterai akan berkurang seiring waktu dan penggunaan. Lihat https://bapco.com/products/mobilemark-2014/ untuk detail tambahan.

 

5 Di-charge dalam keadaan power off, menggunakan listrik 65 watt.