07Dec, 2017

Lenovo Resmi Membawa Masuk Laptop Convertible Yoga 920 ke Pasar Indonesia

Jakarta, 7 Desember 2017 – Lenovo (HKSE: 992) (ADR: LNVGY), merk PC terdepan di dunia, secara resmi mengumumkan ketersediaan Lenovo Yoga 920, laptop convertible terbaru dari seri Yoga, di pasar Indonesia. Pertama kali diluncurkan di ajang IFA 2017 di Berlin, Jerman, Yoga 920 dilengkapi berbagai fitur yang meningkatkan hubungan antara mesin dan manusia, mulai dari digital smart pen, hingga asisten digital yang dikontrol dengan dan mengunakan artificial intelligence untuk mempelajari kebiasaan penggunanya, dan keamanan biometrik yang mengenali penggunanya dari miliaran manusia lain. Yoga 920 diharapkan dapat memfasilitasi interaksi yang semakin meningkat antara manusia dan mesin.

“Melalui pendekatan customer-sentris yang dilakukan Lenovo, kami melihat tendensi bahwa PC saat ini merupakan interaksi dua arah antara pengguna dan perangkatnya, dan tantangan bagi kami adalah menciptakan perangkat komputasi yang terpersonalisasi,” kata Julius Tjhin, Consumer 4P Lead, Lenovo Indonesia. “Dengan segala fitur dan kemampuan yang ditawarkan Yoga 920, kami berharapat dapat menjawab kebutuhan para pelanggan akan perangkat yang lebih cerdas dan intuitif.”

 

Yoga 920: Kuat, apik, dan menarik

Selain fitur intuitif seperti pen dan suara, Yoga 920 diperkuat dengan prosesor hingga 8thGeneration Intel® Core™ i7, yang merupakan prosesor kuat terbaru dari Intel. Laptop ini juga dilengkapi dengan  Windows® 10 dan port Thunderbolt™ 3, masing-masing mendukung transfer data tercepat di dunia dan bandwidth video terbesar di satu kabel, selagi mengalirkan listrik. Memanfaatkan keamanan perangkat keras yang ada di prosesor 8th Gen Intel Core i7, Yoga 920 memiliki fingerprint reader dan Windows Hello™ untuk otentifikasi biometrik yang aman dan instan.

Watchband hinge yang merupakan ciri khas dari seri Yoga menawarkan fleksibilitas kepada pengguna, termasuk mengetik dalam moda laptop, presentasi dalam moda stand, browsing dalam moda tablet, atau menonton video dalam moda tent.

Untuk memutar video, Yoga 920 dilengkapi dengan layar sentuh FHD IPS yang hampir tanpa bezel, menawarkan visual yang menawan di layar sebesar 13.9 inci. Dipasangkan dengan audio Dolby Atmos, Yoga 920 mempersembahkan hiburan yang menyatu kepada penggunanya. Untuk meningkatkan pengalaman yang lebih nyata lagi, pengguna dapat menyambungkan Yoga 920 dengan headset untuk Windows Mixed Reality saat menonton video atau main game.

Fitur premium ini juga tercermin melalui desainnya. Dengan berat hanya 1.37 kg dan ketipisan 13.95 mm, casingnya sepenuhnya terbuat dari metal dengan pilihan warna Copper, Bronze dan Platinum.

Pen dengan 4,096 tingkat sensitifitas

Meskipun penggunaan respon suara semakin populer, banyak tugas di kantor ataupun sekolah, terutama dalam hal kreativitas dan produksi, pengguna masih membutuhkan keyboard atau pen. Di Yoga 920, Lenovo Active Pen 2 yang optional dengan 4,096 tingkat sensitivitas pen akan memperluas potensi kreativitas dan antar aplikasi sebuah PC.

Menawarkan ketepatan seperti menulis di kertas dan tanpa lag, Lenovo Active Pen 2 dengan Windows Ink memungkinkan pengguna untuk membuat sketsa atau menggamar skematik asli dan grafis. Saat presentasi, pengguna dapat memanfaatkan tombol shortcut pen untuk membuka dan memeriksa surel untuk menambahkan slide terakhir.

Riset baru-baru ini menunjukkan bahwa pelajar dapat belajar dan mengekspresikan diri secara lebih baik dengan menggunakan pen dibanding dengan keyboard saja. Pelajar yang menggunakan digital pen dapat membuat lebih banyak diagram, membentuknya dengan tepat, dan menghasilkan konten yang lebih akurat dibanding dengan pen atau pensil biasa.[1]

Berkegiatan lebih cepat dengan digital assistant

Fitur voice recognition, teknologi penting untuk smartphone dan smart speaker, turut tampil di Yoga 920 dengan Cortana. Yoga 920 bisa mengenali voice command dalam mode standby dan dari jarak 4 meter3, jadi pengguna bisa menambahkan item ke daftar belanja, memutar musik, memeriksa lalu lintas, mengirim email singkat, melacak paket, dan masih banyak lagi. Cortana bahkan menggunakan AI untuk belajar dari pemiliknya, sehingga Yoga 920 menjadi semakin cerdas.

Lenovo Yoga 920 tersedia mulai dari harga Rp 23,199,000. Lenovo Yoga 920 turut dilengkapi dengan Lenovo Exclusive Protection – paket proteksi eksklusif Lenovo yang terdiri dari: 2 tahun garansi resmi Lenovo Indonesia + Premium Care (onsite Service); perlindungan maksimal dengan software antivirus McAfee internet security senilai lebih dari satu juta rupiah; serta International Warranty Service yang memberikan garansi perlindungan Lenovo berlaku di seluruh negara.

[1] “Pen? Keyboard? Voice? Touch? Computer interfaces and their impact on learning” Sharon Oviatt: https://msp2l1160225102310.blob.core.windows.net/ms-p2-l1-160225-1023-13-assets/Microsoft_Computer_interfaces_and_their_impact_on_learning_widescreen_en-US.pdf