06Nov, 2018

Nokia 6.1 Plus, Teman Nge-Vlog Andalan Berbekal Kamera AI dan Bothie

HMD Global, produsen ponsel Nokia, memperkenalkan Nokia 6.1 Plus untuk melengkapi kehidupan sehari-hari para kreator konten melalui foto atau video blog yang dipamerkan lewat media sosial. Bagian paling menarik tentu saja adalah Dual-Sight atau lebih populer dengan sebutan Bothie yang membuka cakrawala baru dengan mengaktifkan dua kamera secara bersamaan sehingga menghasilkan konten yang tidak hanya unik, tapi juga terlihat lebih hidup dan interaktif.

Dengan fitur Bothie, kita bisa membuat konten yang lebih kreatif dengan tangkapan gambar yang tak terjangkau mata secara bersamaan. Misalnya, ketika sedang menonton sebuah pertunjukan, kamera depan bisa menangkap ekspresi wajah pengguna, sementara kamera belakangnya mampu menangkap keseruan di panggung pertunjukkan.

Miranda Vania Warokka, Head of Marketing Indonesia for HMD Global, mengatakan:

“Vlog sangat populer di kalangan milenial Indonesia. Menyadari akan pentingnya kamera yang luar biasa untuk memenuhi gaya hidup tersebut, Nokia 6.1 Plus dilengkapi fitur kamera uniknya. Seperti, mode Dual-Sight memungkinkan pengguna untuk mengambil Bothie, yaitu foto dan video menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan, dan dapat melakukan streaming Bothie secara live di Facebook dan YouTube untuk berbagi kedua sisi cerita saat membuat vlog.”

Kreasikan konten media sosialmu dengan lebih maksimal. Nokia 6.1 Plus dilengkapi dengan sensor ganda 16MP/5MP yang memberikan level ketajaman dan detail yang tinggi. Dengan depth sensing pada kamera belakangnya, kini kamu dapat mengambil gambar dengan teknik profesional menggunakan pilihan blur bokeh dan menjadikan foto lebih hidup dengan HDR. Hasilnya dapat kamu bagikan langsung dengan teman atau keluargamu selagi jauh dari rumah.

Desain Indah dan Mengagumkan

Nokia 6.1 Plus menampilkan desain layar penuh yang indah dengan kualitas meyakinkan yang diharapkan dari smartphone Nokia, mengutamakan ketajaman gambar dan akurasi warna dengan layar Full HD+ 5,8 inci yang terang dengan rasio layar 19:9 yang lebih lengkap untuk menghadirkan hiburan terbaik dalam kehidupan sehari-hari kamu melalui perangkat mobile.

Kreasi Konten dan Hiburan Sepanjang Hari

Nokia 6.1 Plus memberimu lebih banyak kenyamanan untuk selalu terhibur sepanjang hari, dan memungkinkan kamu menjadi lebih kreatif dengan kontenmu. Kamu juga dapat melakukan multitasking dengan mudah secara bersamaan. Nokia 6.1 Plus dioptimalkan untuk para pencerita dan pembuat konten agar dapat membantumu mengabadikan setiap momen yang ingin kamu hidupkan lagi, dan lagi.

Didukung oleh Qualcomm® Snapdragon™ 636 Mobile Platform terbaru, yang mampu membuat smartphone Nokia 40% lebih cepat dari generasi sebelumnya, Nokia 6.1 Plus sangat optimal untuk streaming, vlog, dan game. Platform ini menghadirkan grafis kelas atas dan kinerja gaming bersama dengan peningkatan efisiensi baterai, sehingga kamu dapat menikmati audio dan video lebih lama. Kombinasi antara perangkat keras yang telah dioptimalkan dan juga teknologi pengisian daya secara cepat melalui USB type-C, kamu dapat membuat, mengedit, dan multitasking dengan mudah tanpa harus khawatir baterai kamu tak akan bertahan sepanjang hari. Nokia 6.1 Plus mendukung Quick Charge 4.0, fitur yang umumnya ditemukan pada perangkat high-end, sehingga pengisian daya perangkat ini bisa mencapai 50% hanya dalam waktu 30 menit.

Hasil jepretan foto yang sangat mendetail dan mirip cermin bisa kamu dapatkan dengan kamera depan 16MP yang sempurna dan memaksimalkan #Bothie kamu dengan perangkat tambahan AI pada kedua kamera secara bersamaan. Kamu bisa menggunakan fitur Dual-Sight yang inovatif untuk menayangkan #Bothie secara live ke media sosial dan membagikan kedua sisi ceritamu secara real time. Nokia 6.1 Plus juga memiliki perangkat tambahan AI yang menghidupkan kisah kamu dengan filtermasker, dan persona 3D yang menyenangkan, serta pengaturan cahaya potret yang menambahkan efek pencahayaan menawan pada gambar kamu.

Shanedy OngCountry Director for Indonesia, Qualcomm Technologies, Inc, mengatakan:

“Snapdragon 636 adalah solusi Qualcomm untuk menghadirkan grafis dan kinerja permainan kelas atas, dukungan terhadap standar teknologi terbaru antara lain tampilan dengan rasio 19:9, fitur AI, ditambah efisiensi baterai yang lebih baik sehingga pengguna dapat menikmati audio dan video lebih lama. Dipadu dengan optimalisasi perangkat keras dan Fast ChargingUSB tipe-C, Anda dapat membuat, mengedit konten, dan multitasking dengan mudah, tanpa perlu khawatir kehabisan daya baterai sepanjang hari”.

Murni, Aman, dan Mutakhir dengan Komitmen Android One

Nokia 6.1 Plus bergabung dengan Android One Family, yang akan tetap fresh seiring waktu dengan patch keamanan bulanan selama tiga tahun, dan dua tahun pembaruan OS yang terjamin setelah peluncuran. Nokia 6.1 Plus juga telah dilengkapi dengan Android Oreo™ sehingga pengguna dapat menikmati fitur-fitur terbaru, termasuk Google Lens, picture-in-pictureuntuk multitasking, Google Play Instant agar dengan mudah menemukan dan menjalankan aplikasi, dan fitur penghemat baterai seperti pembatasan pada penggunaan backgroundaplikasi. Perangkat ini juga siap untuk Android Pie.

Nokia 6.1 Plus hadir dalam tiga warna elegan yaitu Gloss Black, Gloss White dan Gloss Midnight Blue. Mulai tersedia pada September ini melalui jaringan mitra penjualan di Indonesia. Nokia 6.1 Plus akan dijual dengan harga Rp3.399.000.