05Nov, 2018

Nokia Gelar Hang Out dan Teruskan Kampanye SAY YES PROJECT

HMD Global, produsen ponsel Nokia, menggelar acara Nokia Hang Out di Grand City Mall Surabaya, pada 3 November 2018. Event ini sekaligus mengkampanyekan kembali SAY YES PROJECT #SayYesToNokiaMobile, yang mengajak generasi muda millennials Surabaya untuk berekspresi dan berkarya secara kreatif dalam kompetisi yang dimulai pada tanggal 25 September 2018 hingga 25 November 2018.

Acara Nokia Hang Out yang cukup gempita dan mendapat sambutan positif dari warga Surabaya ini merupakan rangakian dari peluncuran Nokia 6.1 Plus di Kota Pahlawan pada hari Jumat (3/11). Nokia 6.1 Plus merupakan smartphone Android terbaru keluaran HMD Global, yang memungkinkan penggunanya untuk dapat mengekspresikan diri melalui foto atau video blog dan dipamerkan lewat media sosial.

“Tujuan event Nokia Hang Out ini, pertama untuk memberikan edukasi ke generasi muda kalau Nokia sekarang sudah berbasis Android, dan yang kedua, kita ingin generasi muda Indonesia atau milennials selalu berpikir positif terhadap semua opportunity yang dating ke dirinya, jadi harus semangat untuk mencapai cita-citanya dan tujuan hidupnya. Makanya kita meluncurkan kampanye yang namanya SAY YES PROJECT,” ujar Miranda Vania Warokka, Head of Marketing Indonesia for HMD Global.

Nokia Hang Out di Surabaya menampilkan agenda berupa pengumuman empat kolaborasi terbaik yang telah dikirim peserta #SayYesToNokiamobile. Selain itu, sebagai bagian dari SAY YES PROJECT digelar pula SAY YES Workshop bareng Riyan Berlian dan Hamdi Fabas, dua dari empat kreator muda potensial Indonesia. Kampanye SAY YES PROJECT merupakan inisiatif HMD Indonesia dengan berkolaborasi bersama 4 kreator Indonesia dari 2 generasi yang berbeda, untuk membuat gerakan positif.

Riyan Berlian adalah Visual Artist muda Indonesia yang membawa graphic design ke level yang baru dan berbeda. Lewat karyanya, Riyan membawa gambar statis menjadi lebih hidup dengan efek visual, animasi dan teknik sinematik untuk membuat sebuah produk menjadi lebih dinamis dan menarik. Sementara itu, Hamdi Fabas adalah pendiri komunitas B-boy Indo, yang popular karena gerakan poppin’ lockin’ dan skill break dancenya. Hamdi sering melakukan kolaborasi dengan aktor/aktris untuk video klip dan event dance internasional dan salah satu orang yang cukup berpengaruh di scene dance tanah air. Keduanya diharapkan dapat mendorong generasi muda Surabaya untuk lebih bisa kreatif,

Diharapkan melalui kampanye SAY YES PROJECT ini mampu mendorong generasi muda untuk berani mengatakan SAY YES demi menunjukkan talenta terpendam yang mereka miliki, berani memulai sesuatu yang baru, dan membuat karya kreasi yang unik dan di luar kebiasaan. Jadi, para audiens yang hadir pun terdorong buat mengikuti jejak para creators yang jadi inspirasi mereka.  Karena HMD Indonesia percaya, bahwa untuk menciptakan karya dan inovasi yang istimewa, harus diawali dengan keberanian untuk SAY YES sebagai langkah awal.

Menurutnya Miranda, peserta dari Surabaya sangat luar biasa dalam menyambut kampanye SAY YES PROJECT dengan jumlah pengirim mencapai lebih dari 150 project yang merupakan kolaborasi fashion, music, dancing, atau image. “Tapi kayaknya Surabaya kebanyakan pada senangnya ngedance atau joget, dari 9 yang tampil terpilih pada Nokia Hang Out kali ini memang lebih ke arah modern dance,” tambah Miranda.

Untuk mengikuti kompetisi SAY YES PROJECT ni, peserta diharuskan meng-upload foto, video atau format boomerang yang menunjukkan  peserta “Say Yes” untuk hal baru/hal disukainya. Video yang dibuat bisa dengan menunjukkan bakat atau ketertarikan apa saja seperti dance, music, fashion, seni, dan seterusnya. Peserta harus mention akun @Nokiamobile pada postingannya disertakan hashtag #SayYesToNokiamobile.

Kampanye SAY YES PROJECT masih terbuka untuk anak-anak muda Surabaya yang ingin mengirimkan karya kreatifnya hingga 25 November 2018.. Lebih lanjut Miranda mengajak arek-arek Suroboyo untuk mengeklik bit.ly/sayyesproject agar memperoleh informasi yang lebih lengkap. Kompetisi SAY YES PROJECT memilih 10 orang pemenang terbaik yang terdiri dari 5 hadiah untuk pemenang utama dan 5 hadiah untuk pemenang kedua.

Pemenang dipilih berdasarkan penilaian dari pihak HMD yang berupa originalitas konten (40%), Kreativitas (30%), dukungan supporter (30%) serta memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku dan diterima selama waktu kompetisi berlangsung. Hadiah yang disediakan berupa 5 smartphone Nokia 6.1 Plus untuk masing-masing 5 orang pemenang utama dan 5 smartphone Nokia 2 untuk masing-masing 5 orang pemenang kedua.