22Aug, 2017

Oracle Membantu Perusahaan dalam Menghadapi Perubahan Pasar dengan Inovasi Supply Chain Management Cloud

Enam aplikasi baru dan ratusan kemampuan baru ditambahkan di solusi manajemen rantai suplai untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan mendukung model bisnis yang didorong oleh permintaan

 

22 Agustus 2017 – Untuk membantu perusahaan memenuhi tuntutan bisnis yang berubah dengan cepat, Oracle mengumumkan perluasan solusi Oracle Supply Chain Management (SCM) Cloud yang signifikan. Sebagai bagian dari Oracle Cloud Applications Release 13, rilis terbaru dari Oracle SCM Cloud ini memberikan platform rantai suplai komprehensif, sehingga perusahaan dapat menerapkan model bisnis yang didorong oleh permintaan, tanpa asitektur rantai suplai yang rumit dan penuh rintangan. Rilis baru ini termasuk juga sejumlah solusi inovatif, antara lain: kolaborasi supplier, manajemen kualitas, pemeliharaan, perencanaan penjualan dan operasional, manajemen permintaan, dan perencanaan suplai, serta perluasan di seluruh solusi yang sudah ada.

 

Dalam menghadapi perubahan teknologi, bisnis, dan industri yang semakin cepat, perusahaan harus memikirkan ulang sistem rantai suplainya, dan menjadikannya lebih terhubung (connected), lincah (agile), serta berorientasi pada pelanggan. Rilis terbaru Oracle SCM Cloud memberdayakan perusahaan untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus berubah ini dan

meningkatkan pelayanan pelanggan dengan cara mendukung model bisnis yang didorong oleh permintaan, selaras, dan terhubung secara digital. Hasilnya, perusahaan dapat meningkatkan pelayanan pelanggan dan mengembangkan channel yang langsung ke pelanggan, selagi menghasilkan peningkatan margin, mengurangi biaya inventaris, dan meminimalisir disrupsi suplai.

 

“Pemimpin bisnis menyadari manfaat mendigitasi fungsi bisnis inti, salah satunya rantai suplai. Tapi masih banyak perusahaan yang kesulitan karena sistem rantai suplainya sudah ketinggalan jaman, yang didesain untuk permasalahan masa lalu, bukan tantangan masa depan,” kata Jon S. Chorley, Chief Sustainbility Officer dan Group Vice President, Supply Chain Management Product Strategy di Oracle. “Oracle SCM Cloud dibangun dari bawah untuk cloud, agar dapat mendukung tantangan bisnis saat ini dan yang akan datang. Peningkatan ini lebih luas dan lebih dalam, menunjukkan komitmen kami untuk memberikan solusi rantai suplai terbaik, antara lain memberikan visibilitas, wawasan, serta kemampuan yang dibutuhkan perusahaan untuk bisa menyeimbangkan supply dan demand secara sukses, di antara rantai suplai global yang semakin rumit.”

 

Dengan rilis terbaru dari Oracle SCM Cloud, Oracle secara signifikan memperluas suite supply chain management berbasis cloud yang terluas di industri ini. Rilis ini termasuk enam aplikasi baru dan ratusan kemampuan baru untuk mendukung model bisnis yang didorong oleh permintaan, dengan praktik terbaik rantai suplai yang modern dan menyeluruh, serta peningkatan pengalaman pengguna, termasuk juga infolet. Enam produk baru yang termasuk dalam Oracle SCM Cloud, antara lain:

 

  • Oracle Sales and Operations Planning (S&OP) Cloud: Menyusun strategi secara konsisten dengan penyelarasan dan visibilitas untuk pertumbuhan dan profitabilitas, membantu perusahaan mencapai tujuan bisnis dengan mengevaluasi dan mengeksekusi rencana dengan cepat. Perusahaan dapat mengambil manfaat dari perencanaan dengan kolaborasi sosial dan manajemen proses S&OP dengan menyelaraskan penjualan serta operasional untuk meningkatkan pengambilan keputusan menggunakan analitik.
  • Oracle Demand Management Cloud: Memungkinkan perusahaan untuk mencapai tujuan bisnis dengan mengoptimalkan pengenalan produk baru, meningkatkan pengambilan keputusan dan menyeleraskan rencana antar fungsional. Perusahaan dapat meningkatkan visibilitas permintaan, mengatur variabilitas permintaadan memprediksi, membentuk permintaan pelanggan dengan akurat.
  • Oracle Supply Planning Cloud: Cepat beradaptasi dengan permintaan yang fluktuatif, serta kemampuan untuk merencanakan berbagai manufaktur serta strategi secara real time, termasuk merencanakan kegiatan rantai suplai global, memonitor dan memprioritaskan masalah, serta mengevaluasi dan mengeksekusi tindakan yang akan memiliki dampak terbesar. Meningkatkan kelincahan dengan Genealogy yang komprehensif dan installed base system yang melacak detail dan ditingkatkan dengan Maintenance Cloud serta Service Contracts Cloud yang baru.
  • Oracle Supply Chain Collaboration Cloud: Mendukung percepatan bisnis dengan membantu perusahaan merencanakan, mengatur, dan berkolaborasi dengan supplier dan manufaktur secara lebih efisien. Perusahaan akan mampu memanfaatkan perencanaan yang terintegrasi, orkestrasi, visibilitas, dan eksekusi untuk melakukan transaksi yang lebih baik dengan mitra datang, berkolaborasi dan mengatur ekspektasi, melacak proses produksi secara lebih efektif, dan mengontrol operasional outsource.
  • Oracle Quality Management Cloud: Memberikan kualitas produk terbaik untuk melindungi merk perusahaan dengan kombinasi antara pengumpulan, analisa, dan tindakan. Memungkinkan perusahaan untuk menarik praktik terbaik dari masalah menjadi resolusi, dengan menyediakan solusi yang komprehensif dan terintegrasi untuk manajemen kualitas yang dapat diaudit.
  • Oracle Maintenance Cloud: Memungkinkan terwujudnya balik modal yang lebih baik dan biaya yang lebih rendah dengan kemampuannya untuk memelihara aset dengan lebih baik. Membantu perusahaan untuk mencapai operasional pemeliharaan yang efisien dan produktif. Perusahaan dapat memanfaatkan integrasi pemeliharaan, rantai suplai, dan aplikasi finansial yang lengkap untuk mengubah pemeliharaan aset dari proses yang rumit dan mahal menjadi sesuati yang bisa memiliki daya saing.

 

Selain produk-produk di atas, modul Oracle SCM Cloud yang sudah ada telah ditingkatkan secara signifikan, antara lain:

 

  • Navigasi yang didorong oleh informasi: Semua fungsi pengguna kini bisa diakses melalui dashboard khusus dan landing page yang berisi infolet analitik, yang meng-highlight permasalahan serta mengarahkan pengguna ke tindakan yang relevan.
  • Inventaris: Kemampuan untuk mencari rekusisi dari pergudangan internal.
  • Manufaktur: Dukungan penuh dari pemrosesan di luar.
  • Mobilitas: Aplikasi mobile baru untuk mengumpulkan dan menjaring ide-ide inovasi produk.
  • Manajemen Pemesanan: Integrasi dengan Oracle Configure, Price and Quote (CPQ) Cloud dan kemampuan untuk menggunakan SCM configurator di dalam CPQ.
  • Pengalaman pengguna: Procurement self-service yang didesain ulang dengan pengalaman shopping cart yang familiar.

 

Informasi Tambahan

Untuk informasi tambahan tentang Oracle Supply Chain Management (SCM) Cloud, kunjungi FacebookTwitter atau Oracle SCM blog.