26Sep, 2017

Oracle Mengumumkan Program Baru yang Mengubah Cara Membeli dan Menggunakan Cloud

Oracle mengumumkan daftar harga terendah, kinerja yang lebih tinggi, dan peningkatan otomatisasi untuk menyediakan harga kepemilikan terendah kepada pelanggan

 

26 September 2017 – Oracle Executive Chairman of the Board dan CTO, Larry Ellison, mengumumkan program baru yang menurunkan biaya dengan memberikan peningkatan otomatisasi dan fleksibilitas, serta memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan nilai lebih dari investasi perangkat lunak Oracle yang sudah mereka gunakan. Program baru dari Oracle Cloud ini antara lain Bring Your Own License to PaaS dan Universal Credits.
“Kami benar-benar mengubah cara perusahaan membeli dan menggunakan cloud dengan menyediakan fleksibilitas serta pilihan,” kata Ellison. “Kami mengkombinasikan harga terendah dengan kinerja tertinggi, serta peningkatan otomatisasi untuk memberikan harga kepemilikan yang lebih rendah kepada pelanggan kami.”

 

Meskipun perusahaan mulai berpindah ke cloud, masih banyak yang mengurungkan niatnya karena rintangan yang memaksa mereka untuk memilih antara fleksibilitas dan biaya yang lebih rendah. Mereka ditantang oleh kerumitan cloud dan ketidakmampuan untuk menyeimbangkan kembali pengeluaran di masing-masing divisi. Perusahaan juga terbatasi dengan kurangnya visibilitas dan kontrol untuk biaya cloud. Hingga kini, mereka belum mampu memanfaatkan investasi perangkat lunak on-premise mereka sepenuhnya, tidak bisa mengakses layanan IaaS, atau mengorbankan fitur utama database di lapisan PaaS. Program cloud baru dari Oracle ini ditujukan untuk menjawab tantangan dalam pengadopsian cloud, dengan meningkatkan dan menyederhanakan cara mereka membeli dan menggunakan layanan cloud.

 

Bring Your Own License dan Oracle Database PaaS: Memberikan Nilai yang Ditingkatkan Melalui Mobilitas Lisensi

 

Saat ini, pelanggan mampu membawa lisensi on-premise mereka ke Oracle IaaS. Sekarang Oracle memperluas penawarannya dengan memungkinkan pelanggan untuk menggunakan kembali lisensi perangkat lunak yang sudah ada untuk Oracle PaaS, termasuk juga Oracle Database, Oracle Middleware, Oracle Analytics, dan lainnya. Pelanggan dengan lisensi on-premise yang sudah ada dapat memanfaatkan investasi tersebut untuk menggunakan Oracle Database Cloud dengan harga PaaS yang lama. Menjalankan Oracle Database di Oracle IaaS itu lebih cepat dan menawarkan lebih banyak fitur dibanding Amazon, memberikan harga kepemilikan terendah di industri. Selain itu, pelanggan bisa mengurangi biaya manajemen dan operasional yang dibutuhkan untuk pemeliharaan on-premise dengan memanfaatkan otomatisasi PaaS.

 

Universal Credits: Pembelian yang Fleksibel dan Pilihan Konsumsi untuk Layanan PaaS dan IaaS dari Oracle

 

Oracle memperkenalkan Universal Credits, model pembelian dan penggunaan yang paling fleksibel untuk layanan cloud. Dengan Universal Credits, pelanggan memiliki satu kontrak sederhana yang menyediakan akses tanpa batas ke semua layanan Oracle PaaS dan IaaS yang ada saat ini dan akan datang, termasuk juga Oracle Cloud dan Oracle Cloud at Customer. Pelanggan mendapatkan akses on-demand ke semua layanan, ditambah manfaat layanan prabayar yang lebih rendah. Selain itu, mereka mendapatkan fleksibilitas untuk meningkatkan, memperluas, atau memindahkan layanan di antara pusat data, berdasarkan permintaan mereka. Dengan Universal Credits, pelanggan mendapatkan kemampuan untuk mengganti layanan PaaS atau IaaS yang mereka gunakan, tanpa perlu memberitahu Oracle. Pelanggan juga mendapatkan manfaat dari menggunakan layanan baru dengan set cloud yang sudah ada jika sudah tersedia.

 

Universal Credit dan Bring Your Own License to Paas dari Oracle akan tersedia mulai 25 September 2017. Program ini juga berlaku di Oracle Cloud dan Oracle Cloud at Customer.