05Sep, 2017

Pabrik Ketiga Royal Enfield di Vallam Vadagal, India, Resmi Beroperasi

Pabrik teranyar ini memulai produksi awal sebanyak 300,000 unit motor per tahun di fase pertama

 

India, 5 September 2017 – Royal Enfield, pemimpin pasar global di segmen sepeda motor berukuran menengah telah resmi memulai produksi di pabrik terbarunya di Vallam Vadagal, dekat wilayah Chennai, Tamil Nadu, India. Berdiri di atas tanah seluas 50 hektar, pabrik Vallam Vadagal akan menjadi pabrik ketiga yang memproduksi rangkaian sepeda motor Royal Enfield untuk pasar India dan juga pasar internasional.

 

Pada Tahun Finansial (FY) 2017-18, perusahaan menargetkan hasil produksi dari ketiga pabrik sebanyak 825,000 unit motor. Pada Tahun Finansial 2016-17, Royal Enfield telah memproduksi dan menjual sebanyak 667,135 unit motor, angka ini mendekati kapasitas pabrik yang sesungguhnya.

 

Royal Enfield mengakuisisi lahan pabrik seluas 50 hektar ini pada bulan Oktober tahun 2014 lalu. Pembangunan konstruksi pabrik ini memakan waktu 15 bulan dan rampung tepat waktu. Pabrik terbaru ini dijadikan acuan sebagai pabrik dengan tingkat kualitas dan produktivitas yang tertinggi. Kapasitas produksi di pabrik ini akan mampu memenuhi tingkat pertumbuhan perusahaan kedepannya.

 

Penjualan produk Royal Enfield telah berkembang pesat melebihi angka 55% dalam 6 tahun terakhir dan diprediksi akan terus meningkat. Pada Tahun Finansial 2017-18, perusahaan berencana untuk berinvestasi sebesar RS 800 crores, dengan tujuan untuk mengembangkan kapasitas produksinya di Vallam Vadagal, menghadirkan produk dan platform baru, serta pusat teknis di Leicester, Inggris dan Chennai, India. Investasi ini bersumber dari akrual internal.