31Jul, 2017

Pertajam Keterampilan Kerja Tiap Siswa, MDIS Perkuat Edukasi Transformatif Sesuai Kebutuhan Industri

Jakarta, 31 Juli 2017Management Development Institute of Singapore (MDIS) akan berpartisipasi dalam beberapa Education Fair dari tanggal 5 hingga 15 Agustus 2017. Dalam fokusnya untuk mempersiapkan para siswa menghadapi dunia kerja di masa mendatang, institusi ini menyediakan program-program berbasis kompetensi yang diakui secara global, melalui kerjasamanya dengan universitas-universitas yang terakreditasi secara internasional. Dimana program-program baru MDIS dirancang secara khusus untuk mengasah keterampilan praktis mahasiswa.

 

Program-Program Baru yang Mengasah Keterampilan Praktis

Dalam tiga tahun kedepan, MDIS akan memperluas cakupan program kejuruan yang akan meliputi sembilan area kunci akademik, yakni Teknik, Fashion, F&B (Food & Beverage), Health & Safety, Ilmu Kesehatan (Healthcare Support), Life/Health Sciences, Teknologi Informasi, Kepemimpinan dan Pengelolaan SDM (Leadership & People Management), serta Media dan Komunikasi.

 

Program-program studi tersebut menawarkan kurikulum yang memiliki fokus utama dalam mengembangkan keterampilan praktis siswa di industri terkait serta berbagai pilihan yang beragam bagi para siswa yang tertarik untuk menempuh studi bertaraf internasional di MDIS, Singapura. Selain itu, para siswa juga berkesempatan untuk mempelajari keterampilan-keterampilan baru dan meningkatkan kemampuan mereka agar mampu memenuhi tuntutan di dunia kerja.

 

Belum lama ini, MDIS memperluas kerja samanya dengan universitas-universitas bertaraf global, dengan penambahan fakultas baru yaitu MDIS School of Nursing demi memenuhi kebutuhan industri akan ketersediaan para ahli keperawatan dan profesi sejenis di bidang kesehatan melalui dukungan kolaboratif bersama Edinburgh Napier University dari Inggris dalam program Bachelor of Science Nursing (Top-Up). Selain itu, MDIS juga bekerja sama dengan Teesside University di Inggris dalam memberikan program studi Media & Komunikasi dan Teknologi Informasi.

 

Sekretaris Jenderal MDIS, Dr R Theyvendran mengatakan “MDIS percaya bahwa pembelajaran yang berkelanjutan atau lifelong learning dapat terbentuk melalui keterampilan-keterampilan handal agar dapat memenuhi kebutuhan industri yang beragam. Maka, saat ini kami fokus untuk menyediakan program-program studi yang relevan di industri terkait dengan memberikan kesempatan untuk mengasah keterampilan praktis.

Melalui partisipasi kami dalam kegiatan ini para calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya, akan mendapatkan gambaran tentang bagaimana pendidikan di MDIS dapat membentuk karir mereka di masa mendatang.”

 

Saat ini, lebih dari 100 program studi dan pengalaman belajar terintegrasi tersedia di kampus-kampus MDIS yang berlokasi di Singapura, Tashkent, India dan Malaysia, sehingga memberi peluang terbuka bagi para siswa untuk meraih pengalaman multi kultural dengan standar internasional.
Program-Program Akademik Unggulan Terbaru

Bachelor of Science Nursing (Top-Up), bekerja sama dengan Edinburgh Napier University, Inggris

Program studi ini memberikan pengetahuan, keterampilan dan kompetensi bagi para mahasiswa di bidang keperawatan (nursing), untuk berlatih secara kolaboratif bersama para praktisi yang bergelut dalam industri kesehatan.

 

Bachelor of Arts (Honours) Broadcast Media Production (Top-Up), bekerja sama dengan Teesside University, Inggris

Program studi ini nantinya akan menghasilkan lulusan-lulusan siap kerja di bidang kreatif yang relevan untuk bekerja di TV, audio, radio, film, dan industri media interaktif.

 

Bachelor of Science (Honours) Information Technology, bekerja sama dengan Teesside University, Inggris

Program ini menawarkan pendidikan yang relevan di industri terkait bagi siswa untuk mengasah keterampilan praktis dan profesional yang berguna bagi karir mereka atau untuk menempuh studi lanjutan.

 

Selain program terbaru di atas, MDIS juga memiliki program-program baru lainnya yang tidak kalah menarik seperti International Foundation Diploma, mata kuliah Produk & Promosi dari School of Fashion and Design, dan mata kuliah Budaya & Komunikasi dari School of Media and Communication. MDIS juga menawarkan berbagai pelatihan di bidang customer care, kepemimpinan, dan kewirausahaan, sebagai bagian dari kurikulum untuk memberikan keterampilan khusus dan kritis yang dibutuhkan bagi kesuksesan para mahasiswa di lingkungan kerja.

 

Mahasiswa di MDIS tinggal dan belajar di lingkungan multi kultural yang kondusif bersama teman-teman dari 80 negara yang berbeda-beda. “Saya memilih untuk belajar di MDIS karena mahasiswa di sini umumnya berasal dari seluruh belahan dunia; Saya ingin berinteraksi dan belajar ragam budaya dari seluruh dunia. Menurut saya, program studi Pariwisata dan Perhotelan sangat menarik karena kami diajarkan banyak pelatihan praktik dan kunjungan kerja di industri terkait,” kata Vanessa Tri Septya, mahasiswi Diploma program studi Travel, Tourism, and Hospitality dari Indonesia.

 

Diana Fransiska, alumni MDIS School of Health and Life Sciences mengatakan, “Dulu saya pernah tertarik dengan sains namun belum yakin secara spesifik jurusan apa yang ingin saya pelajari. MDIS pun menawarkan saya program studi baru yakni Bioteknologi, bekerja sama dengan Northumbria University. Di sini saya diberi kesempatan untuk belajar dan bekerja di laboratorium. Ada banyak juga klub yang saya ikuti seperti Biognosy Science Club dan Angel Heart Club, yang membantu saya dalam meningkatkan kemampuan komunikasi dan kepemimpinan.”

Dengan pengalaman di bidang pendidikan selama 60 tahun, program-program studi di MDIS yang meliputi Bisnis dan Manajemen, Teknik, Fashion Design, Health & Life Sciences, Teknologi Informasi, Komunikasi, Keperawatan, Psychology & Travel, serta Manajemen Pariwisata dan Perhotelan ini diajarkan di kampus yang didirikan di atas lahan seluas tiga hektar dengan 70 ruangan kelas lengkap, lima laboratorium komputer, empat laboratorium life sciences, empat laboratorium teknik, tiga lab fashion, laboratorium psikologi, pusat pelatihan perhotelan, media hub (TV dan studio radio), dan juga MDIS Bakery and Culinary Studio. Kampus ini juga memiliki amphitheatre untuk menampilkan pertunjukkan di luar ruangan atau acara-acara lainnya, dan fasilitas olahraga lengkap seperti gymnasium dan lapangan bulu tangkis.

 

Kunjungi booth kami di Pameran Pendidikan di bawah ini untuk mencari tahu lebih banyak tentang program-program studi MDIS & beasiswa yang tersedia:

 

5 Agustus 2017          : ICAN Education @ Crown Plaza Hotel, Jakarta

6 Agustus 2017          : ICAN Education @ Mercure Hotel, Alam Sutera-Tangerang

Universal @ Four Points Hotel, Surabaya

13 Agustus 2017        : Universal @ Pullman Hotel, Central Park, Jakarta

15 Agustus 2017        : SUN Education @ Hilton Hotel, Bandung

 

Para calon mahasiswa dan orang tua juga dapat mengunjungi www.ican-education.com, www.infostudiluarnegeri.com, suneducationgroup.com, dan untuk informasi lebih lanjut mengenai program-program yang ditawarkan oleh MDIS, silahkan kunjungi www.mdis.edu.sg.