29Aug, 2012

Karakteristik Blogger yang Sukses

blogger_followersIngin menambah jumlah followers di blog Anda? Ini beberapa kuncinya:

Konsistensi

Menulislah dengan kualitas dan kekerapan yang konsisten. Update blog Anda lebih dari sehari sekali. Jadikan blog Anda sebagai “koran” dan “majalah” bagi para followers Anda. Jika Anda tidak dapat melakukannya setiap hari, buatlah jadwal yang pasti. Jika para pembaca blog Anda mengharapkan untuk membaca posting terbaru Anda setiap minggu, update-lah seminggu sekali – dan jangan melalaikan jadwal ini, atau pembaca Anda akan kecewa.

Kepiawaian

Kuasailah artikel yang Anda tulis dan tulislah dengan baik. Banyaklah membaca. Posting yang ditulis dengan baik akan diterima dengan baik.

Keunikan

Jangan melakukan yang dilakukan oleh banyak orang. Temukan dan ciptakan karakter Anda sendiri.

Spesifikasi

Fokuskan diri Anda pada hal yang spesifik. Carilah topik tertentu. Meskipun Anda bukan seorang ahli, tapi tentu Anda mempunyai aspirasi yang dapat Anda salurkan melalui blog Anda. Ada ribuan blog di luar sana, dan jika Anda ingin jadi yang pertama, khususkan blog Anda hanya pada satu topik saja.

Analisa

Manusia menyukai data untuk membuat keputusan. Kita menyukai chart dan grafik. Masukkan itu dalam blog Anda.

Detil

Blogger yang berhasil menanamkan hatinya dalam tulisannya, bukan hanya sekedar berbagi berita.

Provokasi dalam Pemikiran

Buatlah pembaca Anda berpikir, bukan hanya membaca. Jika Anda ingin menulis sesuatu yang kontroversial, lakukan dengan benar.

Networking

Tinggalkan komen pada blog orang lain secara konsisten. Hadirilah pertemuan para blogger.

Blogging adalah kegiatan online, tapi blogger yang sukses juga dikenal di kehidupan nyata – melalui blognya, tentu saja.

Sumber gambar: http://bit.ly/NDkNAR