10Feb, 2017

Berbagai Tim Mahasiswa Internasional Tampil Memukau dalam Latihan jelang Chingay 2017, Street Performance dan Float Parade Terbesar di Asia

MDIS berpartisipasi di tahun ketiga dengan 60 kontingen yang kuat; mendorong adanya integrasi antar komunitas di kalangan mahasiswa

Indonesia, 9 Februari 2017 – Sebagai satu-satunya Institusi Pendidikan Swasta yang berpartisipasi di Chingay 2017, Management Development Institute of Singapore (MDIS) akan diwakilkan oleh 60 mahasiswa internasional dalam street performance dan float parade terbesar di Asia.

Evelyn Frances, mahasiswi berusia 19 tahun dari Indonesia yang mengambil program Diploma in Business Management mengatakan, “Senior dan teman-teman saya yang sudah pernah berpartisipasi di parade Chingay sebelumnya menceritakan pengalaman menyenangkan mereka dan itu mendorong saya untuk turut berpartisipasi di Chingay 2017. Acara ini membuka mata saya karena ini merupakan kali pertama saya mengikuti parade, dan saya bisa mendapatkan semua pengalaman ini karena MDIS. Saya sangat menantikan acara yang tak terlupakan ini dan tentunya ingin menambah teman lebih banyak lagi di MDIS.”

Evelyn bergabung dengan mahasiswa dari negara-negara lain termasuk Indonesia, Cina, Kazakhstan, Malaysia, Thailand dan Laos. Rekan setimnya dari Rusia, Anatassiia Dantseva mengatakan, “Saya bisa mengikuti Chingay 2017 karena MDIS memberikan kesempatan yang berharga ini. Saya rasa ini akan menjadi acara yang besar dan saya sangat senang bisa menjadi bagian dari acara tersebut.”

photo-2

Rekan setimnya yang lain, Azamat Ainajulov dari Kazakhstan mengatakan, “Saya didorong oleh teman sekelas saya untuk mengikuti Chingay 2017 dan saya sangat menikmati setiap menitnya. Melalui acara ini, saya berharap bisa merasakan budaya Singapura dan menambah teman-teman baru”

Chingay telah menjadi tradisi Tahun Baru Imlek yang unik di Singapura. Festival nasional ini menggambarkan dinamika dari masyarakat Singapura yang multikultural dan penuh semangat. MDIS menjadi bagian dari 8.000 kontingen penampil di Chingay edisi ke-45, di mana para siswa MDIS akan menari dengan diiringi irama Rasa Sayang, sebuah lagu tradisional Melayu. Mereka juga akan tampil di segmen tari cheerleader, yang dikoreografikan oleh staf MDIS. Gladi bersih dengan kostum lengkap diadakan pada tanggal 14 Januari dimana para siswa MDIS mengenakan pakaian merah dan putih yang dirancang khusus untuk penampilan mereka.

Ms. Jesline Wong, Director of Corporate and Student Development MDIS mengatakan, “MDIS sangat bangga telah diundang untuk menjadi bagian dari Parade Chingay edisi ke-45 ini. Para mahasiswa kami adalah bagian dari komunitas yang harmonis dimana mereka belajar, bermain dan tinggal bersama di MDIS. Kehidupan yang dinamis serta lingkungan pembelajaran yang kami bangun turut membantu dalam mengembangkan kemampuan akademis dan personal para mahasiswa kami. Kami melakukannya dengan melibatkan mereka dalam komunitas dan mendorong partisipasi mereka dalam berbagai kegiatan baik di dalam maupun di luar kampus MDIS. Ini adalah partisipasi kami di tahun ke-3 dan banyak siswa yang tertarik untuk kembali berpartisipasi.”

 

Chingay 2017 akan diadakan dari tanggal 10 – 11 Februari pukul 8 malam bertempat di F1 Pit Building, Singapura.

photo-1

 

###

 

Tentang Management Development Institute of Singapore (MDIS):

 

The Management Development Institute of Singapore (MDIS), didirikan pada tahun 1956 sebagai Institusi pendidikan swasta tertua di Singapura. MDIS memiliki 2 cabang utama: Management Development Institute of Singapore Pte Ltd (MDIS Pte Ltd) untuk mengawasi kegiatan akademis di Singapura dan MDIS International Pte Ltd untuk strategi globalisasi yang lebih mendalam.

 

MDIS menawarkan berbagai program studi terakreditasi dari universitas-universitas ternama berstandar global di Prancis, Inggris, dan Amerika Serikat. Institusi pendidikan ini telah memiliiki sertifikasi EduTrust sejak tahun 2010 dan merupakan salah satu Institusi Pendidikan Swasta pertama yang terdaftar di bawah Enhanced Registration Framework. Pada tahun 2015, MDIS menerima penghargaan Enterprise 50 Award.

 

MDIS mendirikan Management Development and Consultancy pada tahun 1995 untuk mengatasi kebutuhan pelatihan tenaga kerja. Service Quality Centre diakuisisi pada tahun 2014 untuk mengkhususkan pelayanan yang diberikan dalam bidang solusi pelatihan dan memperkuat posisinya sebagai penyedia solusi pelatihan premium di ranah regional.

 

 

 

 

MDIS memiliki tiga kampus lain di luar Singapura – seperti di Tashkent, Uzbekistan (2008), Johor, Malaysia (2013) dan Chennai, India (2015). MDIS juga memiliki kantor-kantor perwakilan di China, India, Indonesia, Sri Lanka, dan Thailand, serta agen di seluruh Asia Tenggara.