14Nov, 2016

Eksekutif dan Wirausahawan Indonesia Semakin Mobile, Ini Solusi Lenovo Untuk Para ‘Road Warrior’ Itu

Jakarta, 14 November 2016 – Seiring dengan meningkatnya penetrasi internet mobile yang sudah mencapai lebih dari 60 juta pengguna, dan bertumbuhnya bisnis jenis startup serta UKM di Indonesia berkat gerakan 1000 Startup Digital yang diinisiasi oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika, maka semakin banyak pula para pekerja profesional yang bekerja secara jarak jauh dan tidak diam di kantor (istilahnya ‘Road Warrior’). Banyak alasan yang mendasari hal ini, antara lain penghematan biaya usaha karena perusahaan tidak harus menyewa kantor, dan kondisi lalu lintas di kota besar yang kurang kondusif. Selain itu, seiring dengan usaha pemerintah dan pihak swasta untuk meningkatkan kualitas pendidikan, kini infrastruktur proses belajar-mengajar di sebagian besar institusi pendidikan sudah berubah menjadi sistem edukasi digital atau e-learning, sehingga para siswa/siswi dibekali dengan perangkat komputasi sebagai sarana pengajaran dan juga untuk mendukung kreativitas individu.

08_thinkpad_13_black_closeup_shot

Tren dunia wirausaha dan juga edukasi digital ini menyebabkan munculnya kebutuhan akan perangkat komputasi yang bisa menunjang produktivitas, aman bisa diandalkan, dan tentu saja terjangkau oleh para profesional muda dan pelajar. Menurut lembaga riset independen, perangkat laptop akan menjadi pilihan utama untuk pasar edukasi dan juga bisnis kecil di Asia-Pasifik. Laptop diperkirakan akan meraup pangsa pasar hingga 41% dibandingkan desktop dan tablet, karena lebih mudah digunakan dan mampu memenuhi kebutuhan untuk bekerja, belajar, dan berkreasi.

 

Kelebihan-Kelebihan ThinkPad Dikemas Dalam Bentuk Yang Ringkas

 

Lenovo, sebagai merek PC nomor 1 secara global dan salah satu dari tiga penyedia perangkat keras untuk server berbasis x86 yang paling besar di dunia, melihat fenomena ini dan menciptakan sebuah kategori produk baru yaitu ThinkPad 13 yang diharapkan bisa menjadi pilihan bagi para profesional startup/usaha kecil-menengah dan juga cocok untuk pelajar dan institusi pendidikan.

 

ThinkPad 13 adalah laptop seri ThinkPad dengan ukuran layar yang unik di antara ThinkPad generasi baru lainnya, yaitu 13.3 inci, dirancang agar lebih nyaman ketika dijinjing bagi para profesional yang senantiasa mobile, tapi tetap terlihat stylish bagi pelajar maupun pengguna umum. Walau memiliki bobot yang sangat ringan, ThinkPad terbaru ini dibuat dengan material tangguh dan lulus uji sertifikasi MIL-SPEC yang mencakup ketahanan terhadap: kelembaban, temperatur ekstrim, getaran, debu, jamur, radiasi matahari dan banyak lagi. Untuk menunjang produktivitas, Thinkpad 13 juga dilengkapi fitur keamanan berlapis serta keyboard ergonomis khas ThinkPad yang bisa dibuka hingga mendatar (Lay-flat hinges) sehingga cocok bagi pengguna yang sering bepergian namun membutuhkan perangkat komputasi yang bisa diandalkan untuk beraktivitas.

06_thinkpad_13_black_hero_shot_ppt

Tentang Lenovo

 

Lenovo (HKSE:992) (ADR:LNVGY) adalah perusahaan Fortune 500 global senilai 45 miliar dolar AS dan pemimpin dalam menyediakan inovasi bagi konsumen, komersial, dan teknologi enterprise. Portofolio produk dan layanan kami yang berkualitas tinggi serta aman mencakup PC (termasuk merek Think yang legendaris dan YOGA multimode), workstation, server, penyimpanan, smart TV, serta jajaran produk mobile seperti smartphone (termasuk merek Motorola), tablet dan aplikasi. Mari bergabung dengan kami di LinkedIn, follow Facebook dan Twitter (@LenovoID), atau kunjungi website kami www.lenovo.com/id dan http://www.solusilenovo.com/.