31Mar, 2017

Gencar Kembangkan Integrated Smart Digital City, Sinar Mas Land Luncurkan ‘OneSmile App’

  • BSD City wujudkan Integrated Smart Digital City melalui ‘OneSmile App’, sebuah aplikasi mobile terintegrasi yang dapat memberi kemudahan hidup bagi para penghuni BSD City
  • ‘OneSmile App’ menggabungkan berbagai platform fungsi aplikasi yang telah ada ke dalam satu aplikasi seperti membeli makanan, mencari transportasi, mencari tukang, membeli tiket serta melakukan pembayaran apa pun, kapan pun dan dimana pun hanya melalui smartphone
  • Kehadiran ‘OneSmile App’ semakin melengkapi fasilitas dan infrastuktur yang menunjang transformasi BSD City menjadi “The First Integrated Smart Digital City” di Indonesia.

Tangerang, 30 Maret 2017 – Sinar Mas Land, sebagai salah satu pengembang properti terbesar dan terpercaya di Indonesia pada hari ini meluncurkan ‘OneSmile App’, yang diselenggarakan di The Breeze-BSD dengan tema “Things Are Becoming A Whole Lot Easier with OneSmile”. Hadirnya ‘OneSmile App’ yang merupakan sebuah aplikasi mobile terintegrasi yang dirancang secara khusus untuk mengoptimalkan kualitas hidup warga BSD City serta memperkuat posisi BSD City dalam transformasinya menjadi “The First Integrated Smart Digital City” di Indonesia. Didukung dengan sistem, fasilitas, serta infrastruktur teknologi dan digital, ‘OneSmile App’ memudahkan masyarakat dalam menjalani kegiatan sehari-harinya.

‘OneSmile App’ diciptakan untuk menjawab tantangan akan laju perkembangan teknologi digital yang turut mengubah pola hidup penghuni BSD City yang terbiasa menggunakan smartphone dengan beragam perangkat aplikasinya. Beberapa transaksi yang dapat dilakukan oleh OneSmile App mulai dari pembayaran IPL dan Air, melihat jadwal transportasi dan kondisi jalan, membeli tiket, belanja kebutuhan groceries, hingga melakukan pemesanan makanan yang ada di kawasan BSD City bisa dilakukan secara mudah dan dalam satu genggaman saja yang dapat diunduh baik oleh pengguna smartphone berbasis Android ataupun iOS.

Irvan Yasni, CTO Sinar Mas Land dalam kesempatan kali ini mengungkapkan, “Sinar Mas Land selaku pengembang utama kota mandiri BSD City sangat senang bisa menghadirkan aplikasi mobile terintegrasi ‘OneSmile App’ khususnya bagi para penghuni BSD City. Dengan hadirnya aplikasi mobile ini, Sinar Mas Land berharap agar aplikasi dapat memberikan kemudahan dalam melakukan berbagai macam transaksi mulai dari pemesanan hingga pembayaran.”

Jahja Suryandy, Managing Director PT Kresna Graha Investama Tbk juga ikut menambahkan: “PT Kresna Graha Investama Tbk, sebagai pengembang aplikasi mobile OneSmile sangat bangga turut serta menjadi pelopor dari penciptaan smart digital community tidak hanya di BSD City, namun di Indonesia. Bagi kami, peluncuran perdana ini baru merupakan langkah awal. Saat ini, kami tengah menyiapkan berbagai pengembangan dan inovasi yang memadukan teknologi termutakhir yang ada guna semakin menjadikan OneSmile sebagai everyday’s lifestyle bagi para penghuni BSD City, beberapa di antaranya adalah GPS tracking, CCTV view dan smart home button. Kesemuanya ini tentunya bertujuan untuk memberikan solusi dan kemudahan dengan cara yang lebih efisien bagi penduduk BSD City di dalam melakukan pemenuhan kebutuhan dan kegiatan sehari-hari mereka.”

 photo-1Photo 1: (Kiri ke Kanan): Sinta Karolina – Corporate Communication & Marketing Division Head Sinar Mas Land, Irawan Harahap – Digital Hub Project Leader, Stanley Tjiandra – Head of Business Analyst PT Kresna Graha Investama Tbk, Yanto Suryawan – OneSmile Project Leader, Irvan Yasni – Chief Technology Officer Sinar Mas Land bersama-sama mendemonstrasikan secara langsung aplikasi terbaru yang hadir di BSD City ‘OneSmile App’ pada acara press conference Launching OneSmile BSD yang diadakan di The Breeze, BSD City (30/3)

OneSmile Mobile App untuk Digital Smart City

Kemajuan teknologi informasi yang serba digital membawa orang ke dunia bisnis yang revolusioner (digital revolution era) karena dirasakan lebih mudah, murah, praktis, dan dinamis dalam berkomunikasi dan memperoleh informasi serta memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Berangkat dari fenomena ini, Sinar Mas Land selaku pengembang utama kota mandiri BSD City menghadirkan inovasi fasilitas terbaru melalui aplikasi mobile OneSmile yang mampu menyediakan layanan e-Wallet, Community Platform, Loyalty Programs, serta Business Performance Management Solutions dan memberi kemudahan informasi serta kemudahan dalam segala bentuk transaksi bagi para penghuni kota pintar #OneSmileBSD mulai dari pembayaran tagihan air, tagihan Iuran Pengelolaan Lingkungan (IPL), melihat jadwal transportasi dan kondisi lalu lintas, membeli tiket, belanja kebutuhan sehari-hari, hingga melakukan pesanan makanan dari berbagai restoran yang ada di area BSD City.

 

 

The First Integrated Smart Digital City di BSD City

Semakin canggihnya teknologi digital masa kini membuat Sinar Mas Land selaku pengembang kota mandiri BSD City semakin gencar menghadirkan fasilitas dan infrastruktur berbasis teknologi di kota satelit tersebut. Hal ini ditujukan untuk merealisasikan rencana perusahaan yang ingin menjadikan BSD City sebagai “The First Integrated Smart Digital City” yang didukung dengan sistem, fasilitas, serta infrastruktur teknologi dan digital untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-harinya. Dimulai dengan penyediaan aplikasi mobile yang terintegrasi dan dapat diakses seluruh masyarakat BSD City. Membangun jaringan fiber optic, CCTV yang tersebar di sejumlah area yang dapat dipantau melalui command center, dan tak luput menyediakan layanan free wifi di area publik. Tranformasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup para penghuni BSD City. Komitmen BSD City tak hanya sebatas hal diatas, transformasi ini berlanjut dengan mengalokasikan satu kawasan untuk komunitas digital, yakni Digital Hub.

 

Digital Hub kawasan seluas 25,86 Ha terletak di bagian selatan Green Office Park, BSD City. Digital Hub merupakan inovasi Sinar Mas Land untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi digital akan kawasan yang memiliki infrastruktur teknologi, fasilitas lengkap, serta berlokasi strategis dan multi akses. Kawasan ini didedikasikan sebagai ‘Silicon Valley’ Indonesia, dipersembahkan khusus untuk menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan teknologi dan digital, mulai dari start up company, technology leaders, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT Science juga creative industry . Digital Hub akan mulai konstruksi pada kwartal kedua 2017 dan menelan total biaya hingga Rp 5 triliun. Digital hub akan dilengkapi beberapa fasilitas seperti interaktif meeting room, mesin 3D printinggaming roomVR room, segway dan fasilitas lain yang semua ini dapat digunakan bersama-sama untuk kepentingan komunitas di Digital Hub.

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang property terkemuka di Asia Tenggara dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bidang pengembangan properti di Indonesia.  Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Dengan lebih dari 50 proyek besar yang telah dikembangkan di Indonesia, dan juga memiliki lebih dari 10.000 ha land bank, Sinar Mas Land dapat disebut sebagai pengembang properti terbesar dan paling terpecaya di Indonesia. Bukti kesuksesan Sinar Mas Land juga diakui oleh dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti World FIABCI Prix d’excellence Award di Cyprus (2011), Taichung (2013) & Kuala Lumpur (2015), Asia Pacific Property Award di Kuala Lumpur (2012, 2013, 2015), dan Cityscape Awards For Emerging Market di Dubai (2014).

Dengan dukungan tim manajemen yang kuat, Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri paling berhasil (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept-Klastered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melaluipenyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan,  dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk UKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan dan Itochu-Japan, Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe

Tentang PT Kresna Graha Investama Tbk

  1. Kresna Graha Investama Tbk. merupakan perusahaan jasa keuangan dan teknologi digital terintegrasi. Di bidang e-commerce infrastructure and enabler, PT Digital Artha Media (DAM), yang merupakan salah satu anak usaha PT. Kresna Graha Investama Tbk, merupakan perusahaan pengembang produk-produk e-wallet dan teknologi keuangan, salah satunya adalah Mandiri e-cash. Saat ini, DAM memiliki jaringan distribusi yang luas, terhubung dengan lebih dari 24 ribu modern stores, 17 ribu ATM dan 300 ribu EDC, dengan jumlah pengguna mencapai lebih dari 5 juta pengguna.

Di bawah naungan PT Supra Kreatif Mandiri, PT Kresna Graha Investama Tbk bersama dengan PT Supra Boga Lestari Tbk juga mengembangkan platform e-grocery bernama Kesupermarket.com, yang ikut memperkuat feature “Mart” dalam aplikasi OneSmile. Selain itu, PT Kresna Graha Investama Tbk juga memiliki anak usaha bernama PT Indo Corpora Investama yang mengembangkan platform e-ticketing kereta api dan pesawat serta voucher hotel, yaitu Padiciti, dan payment aggregator, Padipay, yang ke depan dapat diintegrasikan ke dalam aplikasi OneSmile.

Beberapa perusahaan e-commerce infrastructure and enabler lain yang dimiliki PT Kresna Graha Investama Tbk adalah KPISOFT Pte Ltd (performance management SaaS), PT Dua Empat Print (mobile cloud printing), PT Nurbaya Initiative (offline-to-online e-commerce), PT Dini Nusa Kusuma (mobile satellite service) dan PT Arjuna Indotech Media (digital entertainment & media).

Di bidang jasa keuangan, PT Kresna Graha Investama Tbk telah memenangkan banyak penghargaan, seperti Top Performing Listed Company 2015 dan Best Securities Company 2014 untuk kategori asset Rp500M – Rp1,0tr oleh Investor Awards dan Most Innovative Securities Company oleh Indonesian Public Company Awards 2014.