28Nov, 2016

Jajaran Manajemen Hankook Tire Indonesia Berkolaborasi dalam Mempersiapkan 700 Paket Bantuan Makanan sebagai Wujud Kepedulian pada Warga Sekitar

Jakarta, 25 November 2016 – Jumlah penduduk miskin di DKI Jakarta mengalami kenaikan. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk miskin di ibukota meningkat menjadi 384.300 orang atau 3,75 persen dari total jumlah penduduk di DKI Jakarta pada bulan Maret 2016 dari tahun sebelumnya sejumlah 368.670 orang atau 3,61 persen pada September 2015. Angka tersebut menunjukkan adanya peningkatan sebesar 15.630 orang atau 0,14 poin. Dampak dari meningkatnya garis kemiskinan ini adalah meningkatnya angka gizi buruk. Melihat fenomena ini, Hankook Tire Indonesia, sebagai produsen ban terkemuka, menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan makanan dengan gizi seimbang kepada warga miskin di sekitar wilayah DKI Jakarta. Kegiatan bertajuk Meal Assistance Program ini telah dilakukan sejak bulan Juni hingga November 2016.

Meal Assistance Program yang digagas sebagai bagian dari kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) ini, ditujukan kepada masyarakat miskin atau pra-sejahtera di sekitar wilayah DKI Jakarta, khususnya yang tinggal di bawah kolong jembatan Kalijodo, Muara Karang, Tanjung Priok dan Muara Kapuk. Uniknya, bantuan makanan yang didistribusikan ini dimasak serta disiapkan langsung oleh jajaran manajemen serta karyawan Hankook Tire Indonesia.

“Melalui program ini, kami ingin seluruh jajaran manajemen dan karyawan kami dapat berkontribusi langsung dan memperkuat rasa kepedulian terhadap sesama, khususnya masyarakat miskin pra-sejahtera. Kepedulian ini merupakan filosofi Hankook Tire untuk menanamkan semangat berbagi yang dapat kami salurkan dalam berbagai kegiatan CSR yang tidak hanya sebuah seremonial tetapi terjun langsung,” kata Kim Jae Hee, Presiden Direktur Pabrik Hankook Tire Indonesia.

Terjun Langsung dalam Menyiapkan Bantuan Makanan

photo-5

Sebanyak 20 orang karyawan yang tergabung dalam klub sukarelawan atau Harmoni Club serta jajaran manajemen Hankook Tire Indonesia turut ikut serta dalam mempersiapkan bantuan makanan yang akan didistribusikan kepada masyarakat miskin. Kegiatan ini dimulai sejak pagi hari dari mulai menyiapkan bahan makanan, memasak, membungkus serta mendistribusikan langsung 700 paket makan siang serta beberapa makanan pelengkap lainnya. Pada kegiatan ini, Hankook Tire Indonesia juga bekerjasama dengan Yayasan Happy Center Indonesia. Yayasan ini memfasilitasi dapur sebagai tempat memasak serta memiliki pengalaman panjang dalam kegiatan amal serupa. “Kami berharap masyarakat miskin yang menjadi target program kami ini dapat termotivasi dan tentunya terus bersemangat dalam menjalani hidup yang lebih baik lagi,” ujar Kim Jae Hee.

Pabrik Hankook Tire Indonesia yang berlokasi di Cikarang Bekasi ini merupakan 1 (satu) dari 8 (delapan) pabrik global unggulan ban Hankook yang tersebar di seluruh dunia termasuk Tennessee Plant yang baru akan dioperasikan pada tahun ini. Sejak dioperasikan pada tahun 2013, pabrik Hankook Tire Indonesia telah menjadi basis ekspor ban Hankook untuk kawasan Eropa dan di sisi lain, kerap melakukan program CSR sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar.