04Jan, 2017

Lenovo Menunjukkan Bagaimana “Different Innovates Better” di CES 2017

Pengalaman bekerja dan bermain secara premium dengan rangkaian ThinkPad X1 dan Miix720 terbaru yang dapat dilepas (detachable.)

  • Sub-brand gaming baru Lenovo Legion dengan dua produk terbaru: Laptop Lenovo Legion Y720 dan Laptop Lenovo Legion Y520
  • Jalani keseharian lebih cermat dengan Lenovo Smart Assistant dengan Amazon® Alexa®, Lenovo Smart Storage dan Lenovo 500 Multimedia Controller
  • Temukan pengalaman Smartphone AR/VR yang dilengkapi dengan Aplikasi Phab 2 Pro

LAS VEGAS – 3 Januari, 2017: Lenovo (HKSE: 992) (ADR: LNVGY) hari ini menggebrak Consumer Electronics Show 2017 dengan berbagai macam rangkaian produk yang menarik untuk menunjukkan bagaimana menjadi berbeda dapat memberikan inovasi yang lebih baik (“different innovates better”). Konsumen sekarang ini mengharapkan perangkat yang mereka pakai dapat dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan mereka yang disesuaikan dengan kebiasaan di rumah, di kantor atau pada pemakaian mobile. Pengumuman hari ini mengukuhkan dedikasi Lenovo untuk terus meluncurkan inovasi yang disesuaikan untuk tiap individu dan tuntutan hidup mereka yang kebutuhannya berbeda-beda.

“Pendekatan kami dalam berinovasi adalah untuk memastikan bahwa kami terus berevolusi dan memahami bagaimana teknologi dapat masuk ke dapan tiap individu, bisnis, dan juga gaya hidup di rumah,” kata Gianfranco Lanci, President dan Chief Operating Officer, Lenovo. “Kami berdedikasi untuk memahami pelanggan kami dan tidak akan pernah berhenti untuk menciptakan pengalaman yang lebih baik, baik itu di PC untuk bekerja, bermain atau gaming, inovasi AR/VR generasi berikutinya, atau pengalaman smart home yang lebih baik.”

Pengalaman PC yang premium dengan rangkaian produk ThinkPad X1

Produk-produk ThinkPad X1 generasi terbaru berkomitmen untuk menampilkan inovasi dan memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang, yang kini menggunakan PC baik untuk pekerjaan maupun urusan pribadi. Masukan, wawasan, dan pengalaman pengguna, telah mendorong Lenovo untuk benar-benar memahami apa saja yang paling penting bagi pengguna dan memenuhi keinginan tersebut melalui berbagai produk yang dikeluarkan.

Produk ThinkPad X1 Carbon 2017, tersedia dalam warna hitam ThinkPad yang klasik dan warna silver.ThinkPad X1 Carbon adalah notebook bisnis berlayar 14 inci yang paling ringan1, dengan berat hanya 1.1 kg dan merampingkan display IPS berukuran 14 inci ke dalam bentuk 13 inci yang lebih ramping. Dengan daya tahan baterai hingga 15 jam*, X1 Carbon didesain ulang sehingga bisa menyediakan port ThunderboltTM 3, pilihan LTE-A Wireless WAN dan WIFI CERTIFIED WiGigTM super cepat yang memberikan kinerja serta konektivitas terbaik. Pengguna akan merasa terlindungi dari ancaman kejahatan cyber dengan adanya fitur-fitur keamanan terbaru. Sensor sidik jari dengan chip khusus untuk melakukan proses biometrik akan membantu mengamankan dan menyederhanakan pengalaman log on Windows Hello dengan kamera infra merah dan fitur pengenal wajah terbaru.

Mulai tersedia dalam warna silver metalik, ThinkPad X1 Yoga terbaru ini sangat fleksibel dan bisa beradaptasi terhadap kebutuhan pengguna dengan menawarkan kemampuan multi-moda dan dapat menampilkan warna-warni menawan serta hitam pekat di layar notebook sebesar 14 inci dengan layar OLED. Pen yang telah didesain ulang dan bisa di-recharge, serta keyboard yang telah ditingkatkan, menjadi faktor pelengkap untuk memberikan pengalaman terbaik ini. Selain versi notebook, diluncurkan juga ThinkPad X1 Tablet, yang terus menimbulkan kekaguman dengan desainnya yang ringan, modularitasnya, dan kemampuannya memberikan layanan. Perangkat ini memiliki modul unik yang menawarkan perluasan port dan daya tahan baterai tambahan hingga 5 jam*, serta pilihan proyektor terintegrasi yang menjadikannya lebih mudah untuk membuat hingga mempresentasikan karya pengguna.

 

Mengintegrasikan pekerjaan dan hiburan dengan Miix 720

Miix 720 Windows® yang penuh gaya dan layarnya bisa dilepas (detachable) ini memasukkan fitur-fitur yang dibutuhkan untuk bekerja dengan lebih cermat, dengan menggabungkan display berukuran 12 inci QHD yang canggih dan keyboard yang bisa diubah menjadi touchpad, serta prosesor Gen Intel Core i7 generasi ketujuh dan Thunderbolt™ 3, port tercepat yang ada di PC masa kini.2 Saat pengguna sedang dalam perjalanan atau mengikuti suatu rapat, pengguna bisa melepaskan keyboardnya dengan mudah dan Miix 720 pun akan berubah menjadi tablet layar sentuh dengan banyak fitur. Dipasangkan dengan Lenovo Active Pen 2 yang luwes,3 Miix 720 ini cocok untuk mencatat atau menampilkan konsep kreatif pengguna.

Ketika waktu bersantai tiba, kamera infra merah yang terintegrasi dengan fitur pengenal wajah dari Windows Hello memungkinkan pengguna untuk memutar tayangan favorit tanpa perlu mengetik ulang kata kunci di perangkatnya. Kickstand tablet yang dapat dibengkokan hingga 150 derajat dapat disesuaikan dengan mudah untuk mendapatkan sudut pandang yang disukai.

1 Berdasarkan pencarian di internet mengenai seluruh produk yang dirilis dalam rentang waktu saat menyusun rilis ini

2 Thunderbolt FAQs: https://thunderbolttechnology.net/tech/faq

3 Lenovo Active Pen 2 dijual terpisah dan mungkin sulit digabungkan atau pilihan, tergantung lokasi geografis.


Pengalaman Gaming Lebih Baik dengan Lenovo Legion

Lenovo setia membangun komunitas gamer untuk membantu perusahaan agar lebih memahami fitur-fitur mana saja yang diinginkan para gamer. Guna memenuhi kebutuhan komunitas gamer yang semakin meningkat, Lenovo meluncurkan sub-brand gaming baru, Lenovo Legion, untuk menyediakan produk-produk kepada para pelanggan, interaksi dengan komunitas, dan pengalaman immersive yang mendorong hasrat mereka pada PC gaming. Sebagian bagian dari merk Lenovo Legion yang baru, Lenovo meluncurkan produk pertama untuk mewujudkan pengalaman gaming modern: laptop Lenovo Legion Y720 dan Lenovo Legion Y520.

Dua laptop gaming yang kuat ini didesain untuk gamer mainstream dan profesional. Laptop Lenovo Legion Y720 dan Y520 memberikan teknologi super canggih kepada para gamer, sehingga mereka dapat menyatu ke dalam game. PC terbaru meningkatkan pengalaman gaming dalam segala aspek; mulai dari VR dengan grafis NVIDIA® terbaru, suara megah dengan Dolby Atmos®, dan kinerja yang ditingkatkan dengan prosesor Gen Intel® Core i7 generasi ketujuh. Lini produk gaming Lenovo ini bertujuan untuk memenuhi keinginan komunitas gamer untuk mendapatkan pengalaman gaming terbaik, dengan produk-produk PC gaming generasi berikutnya yang terinspirasi oleh kebutuhan para gamers.


Perbedaan Memberikan Pengalaman Smart Home Terbaik

Memudahkan Akses Memanfaatkan Teknologi

Mewujudkan pengalaman smart home terbaik ke lebih banyak rumah dan menjadikan teknologi lebih mudah diakses merupakan tujuan besar Lenovo di dunia yang serba terhubung. Setelah melakukan serangkaian studi mengenai keluhan dan kebutuhan pengguna, Lenovo mendesain Lenovo Smart Assistant, asisten pribadi digital mainstream terbaru, dengan layanan suara berbasis cloud dari Amazon Alexa. Berkolaborasi dengan Amazon, Lenovo Smart Assistant yang didesain dengan elegan ini dapat mengenal perintah suara pengguna untuk melakukan pencarian web, memutar musik, membuat daftar, calendar reminder, dan masih banyak lagi. Dan karena Alexa berada di cloud, berarti ia akan terus semakin diperbaharui. Lenovo Smart Assistant juga didesain untuk menjalankan perangkat Lenovo smart home, serta berbagai produk pihak ketiga yang sudah ada untuk memperluas pilihan pelanggan.

Lenovo Smart Storage, melengkapi penawaran produk smart home lainnya dari Lenovo, merupakan solusi penyimpanan digital yang aman dengan kapasitas super besar, 6TB1, akses wireless yang dual-band, dan kemampuan auto-sync untuk banyak perangkat. Dengan mengutamakan keamanan dan akses P2P (peer-to-peer) untuk menyimpan media seperti foto, musik, dan dokumen, Lenovo Smart Storage menawakan kontrol data dan file yang cepat kepada pengguna. Perangkat lunak pengenal wajah yang sudah terintegrasi dapat mengatur seluruh photo library berdasarkan wajah dengan sangat akurat.

Mengontrol dengan Lenovo 500 Multimedia Controller

Seiring dengan menjamurnya smart TV yang bisa terhubung ke internet, Lenovo menciptakan Lenovo 500 Multimedia Controller, yang bukan hanya bertujuan untuk menghubungkan pemilik rumah ke PC, web, dan display, namun juga standar Human Interface Device (HID), bagaimana penampilan, fungsi, dan bentuk perangkat tersebut. Area keyboardnya lebih luas karena mendukung touchpad yang multi-touch dari Windows 10, yang berarti pengguna bisa mengetik seperti menggunakan keypad normal dengan ibu jari, atau mengusapkan jari mereka di permukaan seperti menggunakan touchpad.

1Kapasitas sebenarnya yang tersedia lebih sedikit dan beragam tergantung banyak faktor, termasuk formatting, partisi, dan sistem operasi, dan lainnya, yang menggunakan kapasitas penyimpanan. Kapasitas yang tersedia mungkin berubah dengan peningkatkan perangkat lunak.


Memberikan Pengalaman AR/VR dengan Aplikasi Phab 2 Pro

Smartphone dengan Tango™ pertama di dunia, Lenovo Phab 2 Pro, kini tersedia di toko online dan toko tradisional, memberikan pengalaman AR mobile yang unik kepada pengguna smartphone di seluruh dunia. Sebagai perangkat smartphone untuk semua developer aplikasi Tango, Lenovo Phab 2 Pro menawarkan pengalaman Tango yang optimal untuk berbagai aplikasi baru. Untuk menjalankan Tango, Lenovo Phab 2 Pro dilengkapi dengan seperangkat sensor yang menangkap 250,000 perhitungan per detik, memproses informasi melalui motion tracking, area learning, dan depth sensing. Aplikasi-aplikasi yang menggunakan teknologi ini memberikan berbagai pengalaman AR dan VR dalam kegiatan berbelanja, main game, desain interior, dan juga pendidikan. Aplikasi-aplikasinya termasuk juga iStaging, Matterport dan Hot Wheels Track Builder. Pengguna dapat membuat dekorasi interior sendiri, merekam momen dengan filter hologram, atau mengubah rumah menjadi taman virtual. Untuk tahu lebih banyak tentang pengalaman aplikasi Tango, silahkan kunjungi link ini.

Lenovo berdedikasi di lingkup Android dan Chrome, dengan peluncuran Lenovo Yoga Book dan Lenovo Phab 2 Pro yang sukses di tahun 2016 lalu. Lenovo akan terus berkonsentrasi pada produk-produk seperti YogaBook; Chromebooks; dan di teknologi Tango dengan perangkat AR/VR.


Harga dan Ketersediaan

Klik masing-masing produk di bawah ini untuk membaca blog post dan cari tahu lebih banyak tentang produk. Semua produk Lenovo tersedia di www.lenovo.com.

  • ThinkPad X1 Carbon mulai 19 juta, tersedia mulai Februari 2017.
  • ThinkPad X1 Yoga mulai 21 juta, tersedia mulai Februari 2017.
  • ThinkPad X1 Tablet mulai 14 juta, tersedia mulai Februari 2017.
  • Lenovo Legion Y720 Laptop mulai (to be confirmed), tersedia mulai awal April 2017.
  • Lenovo Legion Y520 Laptop mulai 16.459.000, tersedia mulai pertengahan Maret 2017.

Spesifikasi produk selengkapnya bisa dilihat di

Press kit CES 2017 selengkapnya bisa dilihat di

Saksikan bagaimana masukan pelanggan menginspirasi inovasi Lenovo terbaru di CES 2017: https://www.youtube.com/watch?v=EIoPzpwS4uM

Cari tahu lebih banyak di www.lenovo.com/ces.

Untuk mendapatkan kabar terbaru dari Lenovo di CES, follow #LenovoCES dan #LenovoPress di Twitter, Facebook, dan Instagram.

1Pilihan warna beragam tergantung lokasi dan dapat berubah-ubah tanpa pemberitahuan. Harga belum termasuk pajak atau biaya pengiriman dan lainnya, dan dapat berubah-ubah tanpa pemberitahuan; persyaratan tambahan berlaku. Harga reseller mungkin beragam. Tanggal masuk toko mungkin beragam tergantung lokasi dan produk mungkin hanya tersedia di beberapa pasar tertentu. Semua penawaran tergantung pada ketersediaan. Lenovo memiliki hak untuk mengubah penawaran produk, fitur, dan spesifikasi kapan pun tanpa pemberitahuan.


Tentang Lenovo

Lenovo (HKSE:992) (ADR:LNVGY) adalah perusahaan Fortune 500 global senilai $45 miliar dan pemimpin dalam menyediakan inovasi bagi konsumen, komersial, dan teknologi enterprise. Portofolio kualitas tinggi, produk yang aman dan layanan kami mencakup PC (termasuk merek Think yang legendaris dan Yoga multimode), workstation, server, penyimpanan, smart TV dan jajaran produk mobile seperti smartphone (termasuk merek Moto), tablet dan aplikasi. Terhubunglah dengan kami di LinkedIn, follow kami di Facebook atau Twitter (@Lenovo) atau kunjungi kami di www.lenovo.com.

LENOVO adalah merek dagang dari Lenovo. WINDOWS dan WINDOWS HELLO adalah merek dagang dari Microsoft Corporation. Intel, Intel Core dan Thunderbolt adalah merek dagang dari Intel Corporation atau anak perusahaannya di Amerika Serikat dan/atau negara lain. DOLBY ATMOS adalah merek dagang dari Dolby Laboratories Licensing Corporation. AMAZON dan ALEXA adalah merek dagang dari Amazon Technologies, Inc. HARMAN KARDON adalah merek dagang dari Harman International Industries, Inc. NVIDIA adalah merek dagang dari NVIDIA Corporation. Semua merek dagang lainnya adalah properti dari masing-masing pemiliknya. ©2016, Lenovo Group Limited.

Peringatan Mengenai Baterai

* Semua daya tahan baterai adalah perkiraan. Kinerja baterai sesungguhnya akan beragam dan tergantung berbagai faktor, termasuk pola penggunaan, fitur yang dipilih, usia baterai, dan suhu penggunaan.