23Jan, 2017

Lenovo Secara Resmi Memperkenalkan Legion Sebagai Sub-Brand Gaming Terbarunya di Indonesia

Setelah sukses diluncurkan di CES 2017, Lenovo memboyong Legion ke Indonesia untuk mewujudkan keinginan gamer

 

Jakarta, 23 Januari 2017 – Lenovo (HKSE: 992) (ADR: LNVGY), merek PC nomor 1 di dunia[1], hari ini secara resmi memperkenalkan sub-brand terbarunya untuk PC Gaming, Legion by Lenovo. Legion merupakan perwujudan dari komitmen Lenovo untuk memenuhi kebutuhan para gamer dan memberikan pengalaman gaming yang menyeluruh atau immersive.

Dengan berpegangan pada prinsip “Different is Better” serta mengadopsi pola pikir yang berpusat pada pelanggan serta mendengarkan kebutuhan pelanggan, Lenovo melakukan riset, pengujian, mendengarkan, survei, dan bahkan mengumpulkan masukan langsung dari pengguna untuk mendapatkan pemahaman mendalam mengenai kesan mereka terhadap suatu produk. Begitulah cerita di balik terciptanya Legion by Lenovo, di mana tim khusus mengumpulkan masukan dan wawasan dari para gamer di berbagai negara tentang apa yang paling mereka inginkan dari perangkat PC gaming agar mendapatkan pengalaman gaming yang immersive. Legion merupakan lini produk yang kuat dan sangat fleksibel, lahir dari komunitas gamer dengan satu tujuan yang sama, yaitu menjadikan pengalaman gaming yang lebih baik untuk para gamer.

“Dari tahap awal perumusah ide hingga pengembangan produk dan masukan pelanggan setelah pembelian, tim kami bekerjasama dengan erat bersama manajer produk, desainer, insinyur, guna memastikan bahwa tiap fitur dan komponen kami benar-benar meningkatkan pengalaman pengguna,” kata Sung Khiun, Consumer Lead, Lenovo Indonesia. “Berangkat dari konsep inilah kami mengembangkan Legion by Lenovo, selagi terus memberdayakan komunitas gamer di Indonesia dan seluruh dunia.”

Bersamaan dengan peluncuran Legion, Lenovo juga memberikan cuplikan tiga produk gaming untuk menciptakan pengalaman gaming terbaik bagi para gamer.

lenovo-laptop-legion-y520-15-hero

Produk pertama dari Legion yang akan masuk ke pasar Indonesia, Legion Y520, menawarkan desain yang ramping, ringan, dan portable untuk kelas PC gaming, dengan tebal 25.8 mm dan berat 2.5 kg. Disenjatai dengan Intel® Core™ i7 generasi ketujuh, Legion Y520 meningkatkan produktivitas sebanyak 12% dibandingkan dengan jenis prosesor sebelumnya, dan meningkatkan kinerja web 12% melalui media engine khusus. Untuk grafisnya, Legion Y520 dilengkapi dengan NVIDIA® GTX 1050/1050GTi atau AMD RX-560M, sehingga pengguna bisa memainkan game dengan lancar dan dengan frame rate yang mumpuni. Legion Y520 memiliki kapasitas penyimpanan hingga 512GB PCI SSD yang bisa mengurangi waktu untuk boot-up dan in-game loading, atau penyimpanan 2TB HDD untuk menyimpan semua koleksi game pengguna.

Pengalaman suara yang menyeluruh dan nyata adalah elemen penting dalam memilih perangkat PC gaming. Oleh karena itulah, Legion Y520 dilengkapi dengan dua speaker Harman dengan Dolby Audio Premium. Fitur Lenovo Nerve Sense memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menyesuaikan setting, seperti audio, active keys, cooling, dan network priority, sehingga para gamers bisa tetap fokus pada permainan. Untuk para gamer yang suka bergadang, Legion Y520 dilengkapi keyboard dengan fitur lampu belakang. Keyboard ini juga didesain dengan jarak antar key yang nyaman dan akurat, yakni 1.7 mm. Harga dan ketersediaan Legion Y520 akan segera diumumkan.

 

All-in-one Gaming: Lenovo IdeaCentre AIO Y910>

Didesain untuk terlihat menawan dan diciptakan untuk kinerja tinggi, IdeaCentre AIO Y910 menggabungkan prosesor gaming, grafis, dan memori yang kuat ke dalam satu desain display tanpa sudut untuk pengalaman gaming yang mulus atau effortless. Diperkuat dengan prosesor Intel® Core™ i7 processor dan grafis NVIDIA® GeForce® GTX 1080 8GB, pilihan garfis terbaru dan terkuat dari NVIDIA, perangkat ini menawarkan waktu loading yang cepat dan waktu lag serta stuttering yang lebih rendah. Monitor QHD ukuran 27” dengan display tanpa sudut dan frame rate hingga 115 FPS untuk game terbaru, serta speaker Harman Kardon, dengan 7.1-channel Dolby® Audio™, IdeaCentre AIO 910 menyediakan pengalaman audio dan visual yang mendetail dan realistis. Dengan sensor kedalaman yang terbaik, Intel® RealSense™ 3D Camera, gamer bisa berinteraksi secara lebih intuitif melalui gerakan tangan dan bahkan ekspresi wajah.

02_ideacentre_aio_y910_hero_shot

Konektivitas intelijen dari Killer Double Shot Pro memungkinkan Ethernet dan WiFi untuk bekerjasama mengurangi waktu lag dengan mengirimkan traffic secara real-time di jalur yang lebih cepat, dan traffic standar di jalur alternatif. Hasilnya adalah kinerja yang lebih cepat, transfer data lebih cepat hingga 50 persen dari satu aplikasi dan kecepatan transfer meningkat 10 kali lipat saat melakukan multitasking. Dengan memori 16GBm, gamer bisa membuka banyak aplikasi dan menjalankan game di waktu bersamaan. Koleksi game bisa disimpan di penyimpanan HDD dengan kapasitas hingga 2TB. Gamer juga bisa menggunakan penyimpanan berkapasitas 256GB SDD untuk file yang paling penting.

lenovo-y27f

Dioptimalkan untuk para gamer, Lenovo Y27g adalah display free-standing yang menawarkan latensi input rendah dan pengalaman gaming serta multimedia yang sangat mulus, berat NVIDIA G-Sync. Monitor ini menggunakan panel lekuk VA berukuran 27 inci dengan lekukan ekstrem berukuran R1800 dan resolusi 1920×1080 pixel. Spesifikasi panel utamanya termasuk waktu respon 4ms, sudut pandang 178 derajat, 144Hz refresh rate, dan rasio kontras 3000:1. Monitor ini juga mendapatkan sertifikasi TUV Eye Comfort, yang berarti mata pengguna tidak akan merasa lelah setelah bermain game dalam waktu lama. Pilihan konektivitas termasuk juga HDMI 1.4, DP 1.2., dan USB 3.0 hub dengan BC 1.2 untuk mengisi baterai perangkat mobile. Lenovo juga menawarkan monitor gaming yang free-sync bernama Lenovo Y27f.

Digital Campaign: We Are Legion

Sesuai dengan namanya, legion atau pasukan, Legion by Lenovo membawa semangat “kekuatan para gamer”. Dengan semangat ini pula, Lenovo mengundang para gamer untuk menjadi bagian dari Legion by Lenovo. Pengguna dapat mengunjungi laman Facebook LenovoID untuk mendaftarkan diri di satu Legion, lalu mengundang gamer lainnya sebanyak mungkin untuk membentuk suatu legion atau pasukan. Pasukan yang terbanyak atau terbesar akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan produk gaming dari Lenovo, yang akan mewujudkan pengalaman gaming yang lebih meningkat. Digital campaign ini dimulai dari tanggal XX Januari 2017 hingga 31 Maret 2017. Informasi lengkap tentang digital campaign ini tersedia website dan channel media sosial dari Lenovo Indonesia.

 

 

Tentang Lenovo

Lenovo (HKSE:992) (ADR:LNVGY) adalah perusahaan Fortune 500 global senilai $45 miliar dan pemimpin dalam menyediakan inovasi bagi konsumen, komersial, dan teknologi enterprise. Portofolio kualitas tinggi, produk yang aman dan layanan kami mencakup PC (termasuk merek Think yang legendaris dan Yoga multimode), workstation, server, penyimpanan, smart TV dan jajaran produk mobile seperti smartphone (termasuk merek Moto), tablet dan aplikasi. Terhubunglah dengan kami melalui LinkedIn, atau follow Lenovo di twitter.com/Lenovo_ID, facebook.com/LenovoID dan blog.lenovo.com.