26Jan, 2017

Lenovo Umumkan Kolaborasi dengan Film Terbaru “Resident Evil : The Final Chapter”

Lenovo menunjukkan komitmen terhadap produk Gaming dan Entertainment PC dengan mengambil bagian dalam franchise film “Resident Evil”

 

Jakarta, 26 Januari 2017 – Lenovo (HKSE: 992) (ADR: LNVGY), merk PC nomor 1 di dunia dan dan penyedia perangkat keras untuk server berbasis x86 nomor tiga terbesar di dunia, mengumumkan kerjasamanya dalam film laga fiksi ilmiah terbaru, “Resident Evil: The Final Chapter” yang tayang perdana pada 25 Januari 2017 di Indonesia.

Dalam rangka mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di bisnis PC dan sebagai satu-satunya perusahaan teknologi utama yang memimpin di tiga pasar (PC, mobile, dan data center untuk solusi enterprise yang end-to-end), Lenovo mengadopsi pola pikir yang berpusat pada pelanggan (customer centric) dengan mendengarkan masukan pelanggan dalam proses pembuatan produk dan aktifitas serta campaignnya. Melalui ajang CES 2017 awal tahun ini, Lenovo mengumumkan banyak produk baru yang dibangun dari dan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, termasuk produk gaming dan PC premium yang ditujukan untuk penggunaan home entertainment. Semangat menyadari kebutuhan pelanggan akan entertainment dan gaming ini juga diwakili oleh “Resident Evil”, contoh tersukses dari sebuah game yang diangkat ke film. Film ini sendiri menghasilkan hampir 1 miliar dolar AS di seluruh dunia.

Kerjasama antara Lenovo dan Resident Evil merupakan kerjasama tingkat regional, meliputi Indonesia, Korea Selatan, Hong Kong, Taiwan, Philipina,Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Singapura. Di mana popularitas dan permintaan dari game PC diharapkan bertumbuh sebesar 6,3% per tahun, dan mencapai 42 miliar USD pada tahun 2020 (Laporan Intelijen DFC). Laporan tersebut juga menunjukan bahwa pertumbuhan pasar game PC ini didorong oleh casual gamers dan hardcore gamers. Seperti dilansir oleh Majalah Fortune, Indonesia akan mengalami pertumbuhan pendapatan tercepat di Asia Tenggara selama lima tahun ke depan.[1] Melihat potensi bisnis pasar gaming Indonesia yang besar ini, langkah strategis Lenovo menjadi sponsor Resident Evil ini menjadi langkah yang tepat.

Kami terinspirasi oleh bagaimana Resident Evil konsisten dalam memberikan pengalaman entertainment serta gaming kepada para penontonnya, dan kami ingin menyebarkan semangat yang sama untuk menjangkau pelanggan kami melalui kolaborasi ini,” kata Budi Janto, Country General Manager, Lenovo Indonesia. “Inisiatif ini menunjukkan komitmen kami untuk menjadi produsen terbaik dalam produk home entertainment dan gaming di Indonesia. Perangkat kami benar-benar terinspirasi dari keinginan pelanggan dan didesain untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.”

“Ini juga merupakan kesempatan bagus untuk memamerkan teknologi Lenovo yang inovatif dan tak terbatas dalam produk home entertainment dan gaming. Mengingat pelanggan di Indonesia menginginkan pengalaman yang lebih menyeluruh (immersive) dengan PC mereka, Lenovo dengan senang hati akan memenuhi kebutuhan mereka dengan rangkaian produk untuk pecinta film dan juga game,” lanjut Budi.

Dalam kolaborasi ini, Lenovo memamerkan berbagai produk untuk gaming, termasuk Lenovo IdeaPad Y910 dengan keyboard backlit yang ultra-responsif dan pilihan storage yang super cepat; Lenovo IdeaCentre Y900 dan Monitorr Curve Y27g yang diperkuat oleh prosesor Intel terbaru dan grafis NVIDIA GeForce; dan bahkan produk terbaru dari lini PC Gaming Lenovo, Legion Y520 yang menyediakan desain PC gaming yang ramping, ringan, dan portable. Untuk mereka yang mencari hiburan, Lenovo menampilkan Lenovo IdeaPad 710s yang super tipis dan ringan untuk ultra-portability; Lenovo IdeaPad 510s yang menyediakan beragam konfigurasi seperti grafis yang discrete dan display yang hi-res; Lenovo AIO 910 dengan design yang mudah disesuaikan untuk pengalaman Home Entertainment maksimal; AIO 510 yang memenuhi semua kebutuhan multimedia dari game, film, sampai musik; dan juga produk terbaru, ThinkPad Yoga 370 perangkat multimode yang tangguh dan didukung oleh prosesor Intel Core Generasi Ketujuh.

15965203_1418247291532684_3005830766023156731_n

Untuk menghadirkan nuansa film Resident Evil kepada pelanggan, Lenovo memulai kampanye digital berjudul: Bite Your Friends dari 11 January hingga 25 Januari 2017 di mana peserta harus share dan tag gambar yang telah ditentukan ke teman mereka di Facebook sebanyak mungkin, dan pemenangnya akan mendapatkan tiket gratis pertunjukan film “Resident Evil: The Final Chapter” di Jakarta. Kampanye digital akan dilanjutkan dengan kampanye Find Your Antidote, di mana peserta harus menemukan kode yang tersembunyi pada beberapa rangkaian gambar di social media Lenovo Indonesia untuk mendapatkan hadiah. Dapatkan kesempatan untuk memenangkan Lenovo IdeaPad 500 dengan mengikuti kontes Find Your Antidote yang akan mulai dari 1 Februari 2017 hingga 14 Februari 2017. Informasi lengkap dan update mengenai kampanye digital tersebut dapat diakses melalui facebook.com/LenovoID.

 

 

 

Tentang Lenovo

Lenovo (HKSE:992) (ADR:LNVGY) adalah perusahaan Fortune 500 global senilai $45 miliar dan pemimpin dalam menyediakan inovasi bagi konsumen, komersial, dan teknologi enterprise. Portofolio kualitas tinggi, produk yang aman dan layanan kami mencakup PC (termasuk merek Think yang legendaris dan Yoga multimode), workstation, server, penyimpanan, smart TV dan jajaran produk mobile seperti smartphone (termasuk merek Moto), tablet dan aplikasi. Terhubunglah dengan kami melalui LinkedIn, atau follow Lenovo Instagram (@lenovoID), Twitter (@Lenovo_ID), facebook.com/LenovoID dan blog.lenovo.com.

 

[1] http://fortune.com/2015/02/05/southeast-asia-video-game-market/