04May, 2017

Lima Penulis Naskah Inspiratif Akan Menulis Untuk Original Production Viu Indonesia

Viu mengumumkan pemenang Viu Female Story Festival yang akan bergabung dengan tim Lucky Kuswandi dan Nia Dinata untuk pembuatan Original Production Viu Indonesia

 

JAKARTA – 3 Mei 2017: Vuclip, perusahaan media milik PCCW dan penyedia layanan video-on-demand premium untuk pasar negara berkembang, hari ini mengumumkan lima pemenang Viu Female Story Festival 2017. Viu Female Story Festival adalah festival cerita perempuan tahunan pertama di Indonesia. Festival ini bertujuan untuk mendorong bakat muda Indonesia untuk membawa bakat menulis mereka ke tingkat profesional dan membuka pintu kesempatan di industri film dengan bekerjasama dengan nama-nama terkenal seperti Nia Dinata dan Lucky Kuswandi. Diumumkan pada tanggal 24 Maret tahun ini, festival ini telah mendapatkan tanggapan yang sangat antusias dan luar biasa dari seluruh Indonesia. Langkah pertama penjurian yang dilakukan adalah menyeleksinya untuk 100 cerita terbaik.

“Dengan bimbingan dari nama-nama besar seperti Nia Dinata dan Lucky Kuswandi, dan kesempatan untuk terlibat dalam proses pembuatan naskah original production Viu Indonesia, saya percaya bakat-bakat ini akan memiliki masa depan yang cerah di industri ini,” kata Myra Suraryo, Head of Marketing and Ad Sales Viu Indonesia.

Setelah proses penjurian yang ketat, kami sangat senang untuk mengumumkan lima pemenang Viu Female Story Festival 2017:

  • Hestin Nurindah Lestari – Lumajang, Jawa Timur, “Sorrow in Paris”
  • Nadya Ratu Santoso – Bandung, Jawa Barat, “PMS”
  • Isyana Artharini – DKI Jakarta, “Gerbong Khusus Perempuan”
  • Reinhard Samuel Maychaelson – DKI Jakarta, “The Searching Girl”
  • Miftaahul Jannah – DKI Jakarta, “Puan”

 

“Kita membaca banyak cerita inspiratif dan unik, dan semua tentang perspektif perempuan Indonesia. Kriteria pemilihan pemenang termasuk: ide dan tema cerita, gaya penulisan, alur bahasa dan pengembangan karakter,” kata Nia Dinata, Sutradara Film dan Juri di Viu Female Story Festival 2017.  Semua pemenang akan mengikuti sesi workshop selama 10 hari di Jakarta bersama dengan Nia Dinata dan Lucky Kuswandi. Selama workshop, Nia dan Lucky akan berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam produksi film, serta proses penulisan naskah. Hal ini akan membekali peserta untuk karir profesional di industri perfilman.

Viu original production akan dibuat untuk satu musim yang terdiri dari 13 episode dan akan tersedia secara eksklusif di Viu yang dapat diakses melalui https://www.viu.com/id atau dengan mengunduh aplikasi Viu melalui Google Play atau Apple App Store.

Informasi lebih lanjut mengenai Viu Female Story Festival dapat dilihat melalui akun sosial media resmi Viu yaitu Facebook, Twitter, Instagram, dan juga blog Viu Indonesia http://dramabanget.com/.