03Feb, 2017

Merayakan Warna Bersama Tren Make Up Wardah

Empat tampilan make up Wardah memeriahkan Indonesia Fashion Week 2017 dengan permainan komposisi warna.

 

Jakarta, 2 Februari 2017 – Industri kecantikan dan fashion yang berjalan selaras dan saling mendukung menjadi dasar pemikiran Wardah untuk tetap berkontribusi bagi perkembangan industri fashion Indonesia, salah satunya dengan dukungan sebagai Official Make Up & Hair Do Indonesia Fashion Week 2017. Kali ini, Wardah mengangkat tema YOUniverse “Celebration of Colors” dengan empat make up look yang ditampilkan di acara Beauty Conference hari ini di Plenary Hall JCC, Jakarta.

“Dengan tema YOUniverse ‘Celebration of Colors’, Wardah sebagai brand kecantikan Indonesia menunjukkan komitmen dalam mendukung fashion Indonesia di berbagai lini, salah satunya dengan permainan komposisi warna kosmetik yang memperkuat karakter fashion Indonesia,” jelas Rifina Afandi, Brand Manager Wardah.

Ini adalah kali kedua Wardah memberi dukungan kepada ajang Indonesia Fashion Week. Sebelumnya pada tahun 2016, Wardah telah menjadi Official Make Up & Hair Do dengan mengangkat tema “Co(l)ordination”.

 

Empat Tren Make Up Inspiratif

Melalui tema ini, Wardah mengajak wanita Indonesia untuk mengeksplorasi warna make up untuk mengekspresikan diri tanpa batas. Ada empat tampilan make up yang dapat menjadi inspirasi para wanita Indonesia pada 2017 ini, yaitu Faithful, Genuine, Brave, dan Serene. Setiap look mewakili karakter wanita Indonesia dengan segala keunikannya.

 

  • Faithful look menampilkan “Vibrant dimension to the splash of colorful mood”. Area mata diberikan warna untuk menonjolkan kilau mata. Agar ekspresi make up terlihat lebih nyata, sapukan warna yang senada di bibir.
  • Genuine look dijabarkan sebagai “True definition to touch the depth of mindful brows”. Look ini memberikan aksentuasi yang yang meng-highlight bentuk alami mata, sementara pewarna bibirnya memberi kesan bibir yang penuh dan menawan.
  • Brave look menonjolkan “Refined lines to encourage daily extraordinary activities”. Para wanita diajak berani menampilkan make up yang kuat dengan cara mempertegas garis mata untuk aksentuasi berani, serta mengoleskan warna merah yang dramatis di bibir.
  • Serene look menampilkan “Clear complexion for your clear beauty canvas”. Untuk area mata, gunakan warna natural untuk memberi kedalaman bagi bentuk alami mata. Sementara untuk bibir, padukan dua warna alami untuk menonjolkan bentuk bibir.

 

Sesuai dengan fokus make up di area mata dan bibir, maka produk kosmetik Wardah yang menjadi highlight untuk IFW 2017 ini adalah Wardah Exclusive Matte Lip Cream, Wardah EyExpert Optimum Hi-Black Liner, dan Wardah Intense Matte Lipstick.

 

Interpretasi Personal Para Make Up Artist

Untuk memberi pendekatan berbeda terhadap empat tren make up ini, Wardah menggandeng empat orang make up artist ternama di Indonesia untuk menginterpretasi salah satu tampilan make up sesuai dengan gaya masing-masing. Mereka adalah Carolina Septerita untuk Faithful, Philipe Karunia untuk Serene, Vivi Thalib untuk Brave, dan Arman Armano untuk Genuine.

Lewat Faithful look, Carolina Septerita ingin menampilkan sosok wanita yang lembut namun dinamis dengan penggradasian warna eye shadow yang sempurna dan pulasan eyeliner untuk mempertegas garis mata, namun tetap lembut karena bibir diberi sentuhan warna yang berani.

Philipe Karunia menginterpretasikan Serene look sebagai make up natural yang berfokus kepada skin complexion. Kulit wajah diberi tampilan flawless dan glowing, lalu diberi riasan mata dengan warna nude dan lipstik matte dengan warna natural.

Permainan warna lipstik yang berani menjadi fokus dari Brave look oleh Vivi Thalib. Sementara riasan mata menampilkan eye shadow berwarna natural atau cerah, serta menggunakan eyeliner untuk menonjolkan bagian sudut mata. Hasilnya, skin tone akan terangkat.

Bagi Arman Armano, Genuine look merupakan konsep make up yang secara tegas menonjolkan riasan mata dengan permainan warna eye shadow yang intens, sementara bibir cukup disempurnakan dengan warna-warna yang ringan. Look ini sesuai untuk menampilkan wanita yang berkarakter dan penuh semangat.

“Saya bangga mendapat kepercayaan dari Wardah sebagai MUA yang menerjemahkan salah satu make up look untuk IFW 2017. Semoga ke depannya Wardah selalu memberikan peluang dan dukungan bagi MUA Indonesia untuk selalu berkembang,” tutup Carolina Septerita, mewakili para make up artist.

 

Tentang Wardah

Wardah adalah brand kosmetik yang telah berdiri sejak tahun 1995 dan berada di bawah naungan PT. Paragon Technology and Innovation (PT. PTI). Didirikan oleh Nurhayati Subakat yang saat ini menjabat sebagai komisaris PT. PTI, brand kosmetik halal ini juga selalu berusaha mengedepankan kualitas dalam mendukung wanita tampil cantik sesuai karakternya masing-masing.

Sebagai brand yang percaya akan sosok “Inspiring Beauty” yang ada di dalam setiap wanita, Wardah pun senantiasa memberikan kontribusi dalam menebarkan pengaruh positif mulai dari diri sendiri, untuk lingkungan dan kehidupan, sesuai dengan value Wardah “Earth, Love, Life”.

Berusaha mewujudkan kepedulian dalam berbagai elemen kehidupan membuat Wardah juga memiliki perhatian besar pada dunia fashion dan seni. Hal tersebut terlihat dari peran serta dan dukungan Wardah dalam beberapa event fashion besar di Tanah Air, seperti misalnya Fashion Nation, Jakarta Fashion Week, dan Indonesia Fashion Week. Sementara kepedulian Wardah dalam dunia seni terlihat dari dukungan mereka pada beberapa film Indonesia seperti Habibie & Ainun, 99 Cahaya di Langit Eropa, Surga yang Tak Dirindukan, Air Mata Surga,Negeri Van Oranje, I Am Hope, serta Ketika Mas Gagah Pergi.

Selain itu, Wardah juga berusaha untuk merangkul semua orang sebagai bagian dari konsumennya. Itulah sebabnya, brand ambassador Wardah berasal dari beragam profesi dan latar belakang kehidupan. Ineke Koesherawati yang memancarkan karakter kuat dan menginspirasi. Dian Pelangi, Ria Miranda, dan Zaskia Sungkar yang berprofesi sebagai desainer fashion. Dewi Sandra dan Tulus yang memiliki latar belakang sebagai seorang penyanyi. Tatjana Saphira, brand ambassador termuda dari Wardah, serta Natasha Rizki, yang berprofesi sebagai aktris. Kedelapan sosok ini diajak berkolaborasi untuk menunjukkan bahwa produk-produk Wardah memang sesuai untuk semua perempuan dari berbagai usia dan latar belakang profesi.