18Nov, 2016

Pemenang Lenovo Gaming League ke-2 Wilayah Yogyakarta Sudah Terpilih

Jakarta, 18 November 2016 –  Lenovo (HKSE: 992) (ADR: LNVGY), merek PC nomor 1 di dunia[1] mengumumkan para juara untuk pertandingan Dota2 yang diselenggarakan Lenovo Gaming League ke-2 di 6 Provinsi di Indonesia. Setelah diadakan di Bandung, Lenovo Gaming League ke-2 digelar di wilayah Yogyakarta. Pertama, dimulai dengan pertandingan online-nya pada tanggal 7 hingga 4 November 2016 yang kemudian dilanjutkan dengan pertandingan offline pada tanggal 12 November di Platinum Pro Gaming,  Yogyakarta. Pertandingan offline di Yogyakarta ini merupakan pertandingan semifinal daerah Yogyakarta yang diikuti oleh 16 tim yang lolos babak kualifikasi. Pertandingan ini menganut sistem single elimination di mana masing-masing tim memperoleh 1 kali kesempatan untuk bertanding

Acara semifinal ini juga dapat disaksikan secara live. Tampil sebagai pemenang Dota2 adalah tim Brutalator.Reborn di mana tim tersebut berhak mewakili provinsi Yogyakarta pada babak grand final melawan pemenang dari provinsi lain yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatra Utara, dan Jadebotabek yang akan diadakan di Jakarta pada bulan Januari 2017 dan memperebutkan hadiah total lebih dari Rp. 250.000.000.

Event ini merupakan kelanjutan kompetisi LGL sebelumnya yang diadakan pada bulan Desember 2015. Berbeda dengan sebelumnya, kini selain mempertandingkan game DoTA 2, akan ada juga kompetisi untuk game Point Blank. Tampil sebagai pemenang Point Blank di Yogyakarta adalah tim SadesGVO. Bagi mereka yang tertarik untuk mengikuti Lenovo Gaming League ke-2 ini dapat mendaftarkan diri di situs lgl2.lenovo.com. Seluruh rangkaian acara Lenovo Gaming League ke-2 juga bisa disaksikan melalui live streaming online di situs tersebut.

[1] Lenovo memegang pangsa pasar #1 PC di dunia sebesar 20.9% menurut laporan Gartner kuartal 3 tahun 2016 (http://www.gartner.com/newsroom/id/3474218)