16Mar, 2017

Persiapkan Lulusan Siap Kerja, MDIS Meningkatkan Pengembangan Profesionalitas Mahasiswa Melalui Program Studi Berbasis Praktikum yang Relevan dengan Industri Terkait

Jakarta, 15 Maret 2017Management Development Institute of Singapore (MDIS) akan menyelenggarakan Admissions Day pada tanggal 18 dan 19 Maret. Insitusi yang baru saja meraih peringkat 2 diantara Institusi Pendidikan Swasta (PEIs) lainnya di Singapura berdasarkan Webometrics ranking of World Universities oleh Cybermetrics Lab pada Januari 2017 (https://www.webometrics.info/en/Asia/Singapore%20) ini, menawarkan serangkaian program studi terakreditasi internasional yang bekerjasama dengan universitas-universitas terkemuka di Prancis, Inggris dan Amerika Serikat.

Meningkatnya globalisasi membuat para mahasiswa semakin membutuhkan adanya perspektif internasional demi mempersiapkan diri mereka menjadi lebih baik lagi dalam meraih kesuksesan karir. Perspektif global ini dapat membantu para lulusan untuk menerima keberagaman dan perbedaan di dalam dunia kerja serta memudahkan mereka untuk berkembang melalui keahlian berkomunikasi dan kerjasama dengan rekan kerja.

MDIS Secretary-General, Dr. R Theyvendran mengatakan, “MDIS merupakan institusi yang terhubung secara global dan visi kami adalah untuk membentuk lanskap pendidikan di seputaran wilayah regional ini. Kami terus memperkuat kerjasama dengan beragam industri dan universitas global untuk menawarkan program dan fasilitas yang relevan dan tersedia saat ini dalam mempersiapkan lulusan yang siap kerja di masa mendatang. Admissions Day ini akan memberikan gambaran kepada para calon mahasiswa; bagaimana menempuh pendidikan di MDIS dalam membentuk karir yang cemerlang bagi masa depan mereka.”

Kebutuhan untuk bersaing di ranah global telah mendorong peningkatan pertumbuhan mahasiswa Indonesia untuk belajar di luar negeri, dan banyak diantaranya yang memilih Singapura berdasarkan reputasinya yang kuat sebagai pusat pendidikan global. Program-program akademik yang mengedepankan praktik dari universitas-universitas dan institusi pendidikan swasta di Singapura seperti MDIS, menyediakan program-program internasional terakreditasi yang berfokus pada praktikum serta pengembangan soft skill yang kuat. Selain itu, para mahasiswa di MDIS dapat tinggal dan belajar di lingkungan bernuansa internasional yang nyaman dan aman di kampus bersama teman-teman yang berasal lebih dari 80 negara yang berbeda.

“Saya memilih untuk belajar di MDIS Singapura karena mahasiswanya berasal dari seluruh belahan dunia; Saya bisa berinteraksi dan belajar tentang budaya lain. Pariwisata dan Perhotelan (Tourism & Hospitality) merupakan program studi yang sangat menarik karena memiliki banyak kegiatan praktik dan juga kunjungan edukatif di bidang industri terkait,” kata Vanessa Tri Septya, mahasiswi Diploma Travel, Tourism and Hospitality dari Indonesia.

photo-1

Alumni MDIS Business School Alodia Fedora mengatakan, “Di tahun pertama saya mempelajari Bisnis dan Pemasaran, saya telah terlibat dalam Jakarta Fashion Week 2014; acara itu merupakan pintu masuk saya ke dalam dunia bisnis dan kewirausahaan. Saya harus mengembangkan rencana bisnis, program pemasaran, dan mengelola anggaran yang ketat untuk mendesain produk dan membuat produksi runway. Adanya ekspos di industri terkait dan keterampilan yang saya dapatkan disini sangat bermanfaat bagi saya dan tidak ternilai harganya.”

Diana Fransiska, alumni MDIS School of Health and Life Sciences mengatakan, “Saya tertarik pada ilmu sains, dimana pada awalnya saya tidak tahu jurusan spesifik apakah yang ingin saya pelajari. MDIS menawarkan program studi baru yaitu Bioteknologi, yang bekerjasama dengan Northumbria University dan program tersebut memberikan saya kesempatan untuk merasakan pengalaman bekerja di laboratorium.”

photo-4

“Ada banyak klub dan komunitas kampus yang dapat kita ikuti juga selama belajar di MDIS. Saya berkesempatan untuk menjadi salah satu anggota eksekutif dari Biognosy Science Club dan Angel Heart Club, yang membantu saya dalam meningkatkan kemampuan komunikasi dan kepemimpinan saya,” tambahnya.

Dengan sejarah pengalaman dan keunggulan di bidang pendidikan selama 60 tahun, program-program studi yang dimiliki MDIS seperti Business and Management, Engineering, Fashion Design, Health and Life Sciences, Information Technology, Mass Communications, Psychology and Travel, serta Tourism and Hospitality Management yang diberikan di kampus seluas tiga hektar dengan fasilitas berupa 70 ruang kelas lengkap, lima laboratorium komputer, empat laboratorium life sciences, empat laboratorium teknik dan workshops, tiga lab fashion, laboratorium psikologi, pusat pelatihan perhotelan, pusat media (studio TV dan Radio), serta studio Bakery and Culinary. Kampus ini juga memiliki amphitheatre untuk menampilkan pertunjukkan dan acara-acara di luar ruangan, serta berbagai fasilitas olahraga lengkap seperti gymnasium dan lapangan bulu tangkis.

Kunjungi acara Admissions Day kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait program-program studi dan beasiswa yang tersedia di MDIS:

Waktu: 13.00 – 15.00 WIB

Lokasi:

  1. ICAN Gading Serpong

Ruko Voronez CA 24 no. 7

Jl. Kelapa Puan Raya, Gading Serpong

Tangerang 15710

 

  1. ICAN Pluit Village

Pluit Village Mall Lt. 2 no. 51

(Seberang Gramedia) Pluit

Jakarta Utara

 

 

  1. ICAN Taman Palem

Taman Palem Lestari Blok A no. 59

Cengkareng, Jakarta Barat

 

Para calon mahasiswa dan orang tua juga dapat mengunjungi website www.mdis.edu.sg/ ican-education@mdis.edu.sg atau menghubungi Hotline kami di 021-5421 0200 / 021-6667 0204 / 021-2255 3706 / 0821-75420185 untuk informasi lebih lanjut.

 

###

 

Tentang Management Development Institute of Singapore (MDIS):

The Management Development Institute of Singapore (MDIS), didirikan pada tahun 1956 sebagai Institusi pendidikan swasta tertua di Singapura. MDIS memiliki 2 cabang utama: Management Development Institute of Singapore Pte Ltd (MDIS Pte Ltd) untuk mengawasi kegiatan akademis di Singapura dan MDIS International Pte Ltd untuk strategi globalisasi yang lebih mendalam.

MDIS menawarkan berbagai program studi terakreditasi dari universitas-universitas ternama berstandar global di Australia, Prancis, Inggris, dan Amerika Serikat. Institusi pendidikan ini telah memiliiki sertifikasi EduTrust sejak tahun 2010 dan merupakan salah satu Institusi Pendidikan Swasta pertama yang terdaftar di bawah Enhanced Registration Framework.

MDIS merupakan salah satu institusi pendidikan swasta (PEIs) terkemuka yang menduduki peringkat ke-2 diantara institusi pendidikan swasta lainnya di Singapura berdasarkan Webometrics ranking of World Universities oleh Cybermetrics Lab pada Januari 2017 (https://www.webometrics.info/en/Asia/Singapore%20). Di tahun 2015, MDIS menerima penghargaan Enterprise 50 Award atas kontribusinya dalam mendorong kemajuan ekonomi Singapura.

MDIS mendirikan Management Development and Consultancy pada tahun 1995 untuk mengatasi kebutuhan pelatihan tenaga kerja. Service Quality Centre diakuisisi pada tahun 2014 untuk mengkhususkan pelayanan yang diberikan dalam bidang solusi pelatihan dan memperkuat posisinya sebagai penyedia solusi pelatihan premium di ranah regional.

MDIS memiliki tiga kampus lain di luar Singapura – seperti di Tashkent, Uzbekistan (2008), Johor, Malaysia (2013) dan Chennai, India (2015). MDIS juga memiliki kantor-kantor perwakilan di China, India, Indonesia, Sri Lanka, dan Thailand, serta agen di seluruh Asia Tenggara.