27Mar, 2017

Sinar Mas Land Resmikan Gerbang Utama Kawasan Grand City Sebagai Jalan Alternatif untuk Mengurangi Kemacetan

  • Sinar Mas Land terus hadirkan fasilitas terbaik dan ekslusif sebagai wujud dari komitmennya dengan mempersembahkan Gerbang Utama sebagai landmark Kota Balikpapan dan memberikan kemudahan segala akses bagi para penghuni kawasan Grand City
  • Gerbang utama hadir sebagai penghubung jalan MT Haryono menuju KM 7 dijalan Soekarno Hatta, akses baru yang dibangun sepanjang 3 Km efektif mengurangi kemacetan di Kota Balikpapan
  • Gerbang utama Grand City diresmikan oleh Walikota Balikpapan dan dimeriahkan dengan serangkaian acara dan promo menarik

 

Balikpapan, 26 Maret 2017, Sinar Mas Land sebagai salah satu pengembang properti terbesar dan terpercaya di Indonesia melalui PT Sinar Mas Wisesa bersama dengan Rizal Effendi selaku Walikota Balikpapan, hari ini meresmikan peluncuran Gerbang Utama Grand City Balikpapan sebagai upaya memberikan fasilitas terbaik bagi para penghuni kawasan pemukiman dan komersial bertaraf internasional berlangsung selama dua hari sejak tanggal 25-26 Maret 2017. Gerbang utama ini akan menjadi akses utama untuk masuk dan keluar kawasan hunian ekslusif yang juga sebagai jalan tembus menuju jalan Soekarno Hatta yang menjadi poros Kota Balikpapan ke Samarinda.

Puncak kemacetan selalu terjadi pada saat pagi dan menjelang petang, akses baru seluas 3 kilometer dengan lebar 32 meter yang di bangun oleh Snar Mas Land menghubungkan jalan MT Haryono menuju KM 7 di jalan Soekarno-Hata berdampak efektif mengurangi kemacetan kota, dan akan selesai pada tahun 2018 mendatang. Pembangunan jalan ini merupakan bagian dari pengembangan kawasan hunian Grand City, dirancang dalam dua cabang menuju pusat belanja, perkantoran, pusat rekreasi, olahraga, hingga menembus KM 7 dan diharapkan gerbang utama ini dapat menjadi salah satu landmark kota Balikpapan.

photo-2

Ishak Chandra, CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land mengungkapkan ”Sinar Mas Land akan selalu menghadirkan fasilitas hunian terbaik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, oleh karena itu kami membangun gerbang utama sebagai akses untuk masuk ke luar dan dalam kawasan serta efektif mengurangi kemacatan kota Balikpapan. Sebagaimana diketahui Kota Balikpapan mengalami kemacetan parah dibeberapa titik, karena dilalui berbagai jenis kendaraan yang menumpuk di jalan Soekarno-Hatta. Kami membangun jalan sepanjang 3 kilometer dan lebar 3 meter untuk memberi kemudahan bagi warga Balikpapan khususnya penghuni Grand City.”

Berkonsep kawasan hijau yang prestisius, serta menyatu dengan alam tidak hanya menjadikan kawasan ini sebagai kawasan ideal tetapi juga meningkatkan kualitas hidup penghuninya. Gerbang Utama Grand City Balikpapan memiliki desain ornamen florist di masing-masing pilar penyangganya yang membuat arsitektur pilar ini terlihat premium dengan sentuhan natural. Tidak hanya memperlihatkan estetika visual desain gerbang utama saja, Grand City Balikpapan juga mengutamakan keamanan dengan menempatkan pos keamanan di area gerbang yang siap melayani 24 jam setiap harinya, guna meningkatkan rasa aman bagi warga Balikpapan, khususnya, bagi penghuni kawasan Grand City.

Serangkaian acara dan hadiah menarik turut memeriahkan acara peresmian Gerbang Utama Grand City Balikpapan. Diantaranya seperti Street Food Festival, Samyang Challenge, Senam Taichi, dan marathon Grand City 5K. Selain itu acara pun dimeriahkan dengan berbagai promo menarik seperti promo discount 5% untuk setiap pembelian rumah type 56 di Forestville, bonus TV LED 43” untuk type 148 & 95 di Pineville, voucher belanja senilai 2 juta rupiah untuk type 42 di Pineville, serta berlaku juga untuk pembelian kavling dan ruko yang berlangsung selama acara digelar dapat dinikmati oleh seluruh warga Balikpapan.

Ishak Chandra, CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land mengatakan ”Gerbang utama Grand City memiliki desain terbaik dan mekanisme keamanan kawasan selama 24 jam setiap hari dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga Balikpapan diharapkan dapat menjadi icon baru atau landmark di Kota Balikpapan. Grand City Balikpapan juga menawarkan beragam acara serta promo menarik serta kemudahan dan kenyamanan sekaligus menunjang gaya hidup dinamis para penghuninya.”

photo-3

Grand City Balikpapan juga ikut serta dalam kegiatan kampanye Earth Hour yang dilaksanakan pada 25 Maret 2017, dimana selama 1 jam akan dilakukan pemadaman lampu di sekitar area acara sebagai salah satu bentuk komitmen Sinar Mas Land dalam mendukung gerakan gaya hidup hemat energi. Lingkungan yang tertata rapi dan lokasi yang mudah dicapai memberi nilai tersendiri bagi kawasan hunian Grand City Balikpapan, dimana seluruh desain huniannya dirancang elegan dan ekslusif. Kawasan hunian yang berlokasi di pusat Kota Balikpapan ini juga memiliki akes mudah menuju pintu utama jalan MT Haryono, RSUD Dr. Kanu Djatiwibowo, sarana pendidikan, pusat perbelanjaan, serta Bandara Internasional Sepinggan, membuat Grand City Balikpapan memiliki nilai investasi yang tinggi.

Para penghuni Grand City dapat menikmati berbagai keunggulan kota mandiri ini seperti lokasi yang berada di tengah pusat Kota Balikpapan serta berbagai fasilitas untuk menunjang kebutuhan sehari-hari, serta fasilitas entertainment Grand City Balikpapan yang menghadirkan pusat perbelanjaan, outlet F&B, rekreasi air dan eco park serta didukung oleh beragam fasilitas hunian unggulan pendukung seperti area perkantoran, dining & lifestyle center, dan entertaiment zone. Semua itu menambah daya tarik untuk memilih tinggal sekaligus berinvestasi di Grand City Balikpapan.

Selain itu, Grand City Balikpapan dikembangkan dengan konsep green building yang mengutamakan hadirnya banyak ruang terbuka hijau, serta area community center demi menunjang gaya hidup modern dan dinamis. Adapun ruang terbuka hijau yang dihadirkan di kawasan ini berupa taman dengan pemandangan perbukitan yang memberikan kesegaran udara serta pedestrian yang bersih dan nyaman bagi para penghuni yang ingin berjalan kaki.

 

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang property terkemuka di Asia Tenggara dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bidang pengembangan properti di Indonesia.  Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Dengan lebih dari 50 proyek besar yang telah dikembangkan di Indonesia, dan juga memiliki lebih dari 10.000 ha land bank, Sinar Mas Land dapat disebut sebagai pengembang properti terbesar dan paling terpecaya di Indonesia. Bukti kesuksesan Sinar Mas Land juga diakui oleh dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan International yang prestigious seperti World FIABCI Prix d’excellence Award di Cyprus (2011), Taichung (2013) & Kuala Lumpur (2015), Asia Pacific Property Award di Kuala Lumpur (2012, 2013, 2015), dan Cityscape Awards For Emerging Market di Dubai (2014).

Dengan dukungan tim manajemen yang kuat, Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri paling berhasil (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan Klaster / concept-Klastered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Disamping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor / pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melaluipenyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun. Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan,  dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program – program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk UKM di Pasar-pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan dan Itochu-Japan, Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.