24Mar, 2017

Wardah Fashion Journey

Dukungan Wardah bagi perkembangan dunia fashion Indonesia, termasuk para fashion designer, terangkum di Wardah Fashion Journey.

 

Jakarta, 23 Maret 2017- Wardah tak pernah berhenti memperkuat komitmennya sebagai brand kosmetik yang membantu pengembangan industri fashion Indonesia, termasuk para fashion designer Indonesia dari semua lini. Berdasarkan komitmen ini, Wardah mencetuskan program Wardah Fashion journey, yang diperkenalkan kepada masyarakat pada hari ini di 100 Eatery, Hotel Century Park, Jakarta.

“Wardah Fashion Journey merupakan salah satu bentuk komitmen Wardah untuk mendukung para fashion designer Indonesia dalam perjalanan mereka menciptakan karya fashion yang nantinya akan ditampilkan berkolaborasi dengan makeup dari Wardah, mulai dari menemukan inspirasi sampai akhirnya koleksi karyanya siap ditampilkan di publik,” jelas Elsa Maharani, Public Relation Wardah.

Lewat Wardah Fashion Journey, Wardah akan lebih optimal dalam memberikan dukungan kepada para fashion designer Indonesia dari semua lini. Dimulai dari dukungan untuk proses pencarian inspirasi tema karya selanjutnya, sampai dukungan untuk menampilkan karya-karya tersebut di fashion show atau event fashion lainnya.

Sebagai langkah awal dari program Wardah Fashion Journey, Wardah memberi dukungan kepada empat fashion designer Indonesia: Zaskia Sungkar, Barli Asmara, Dian Pelangi, dan Ria Miranda, dalam perjalanan mereka mencari inspirasi untuk pembuatan koleksi yang akan menjadi tren pada 2018 mendatang.

Sejak awal, keempat fashion designer ini telah merancang ide untuk perjalanan mereka dalam mencari inspirasi. Sebagai pemerhati dan penggemar landmark yang ikonik, Zaskia Sungkar telah melakukan perjalanan ke kota New York serta Korea untuk mendapat inspirasi dari berbagai landmark yang terdapat di dua tempat ini. Menurut rencana, Zaskia akan kembali mengeksplorasi berbagai tempat di Indonesia untuk memperkaya wawasan sekaligus mencari inspirasi tambahan.

Selanjutnya adalah Ria Miranda akan berangkat ke Korea dalam beberapa hari ke depan untuk berpartisipasi dalam ajang fashion show bergengsi Fashion Kode 2017. Karena ini merupakan pertama kalinya ia menampilkan koleksi karyanya di ajang fashion internasional, Ria akan banyak mencari inspirasi dari acara ini, misalnya saja dari pertemuannya dengan para fashion designer lain dan para fashion enthusiast di Korea.

dsc01549

Sebagai bagian dari Wardah Fashion Journey, Barli Asmara dan Dian Pelangi baru saja kembali dari Melbourne, Australia, sebagai perjalanan untuk mencari inspirasi. Dengan aktivitas yang cukup padat, di antaranya adalah berkunjung ke sekolah-sekolah mode, menghadiri Virgin Australia Melbourne Fashion Festival 2017, sampai bertemu dengan perempuan-perempuan inspiratif di sana, yaitu Stephanie Kurlow yang merupakan balerina hijabers pertama di dunia dan Susan Carland yang dikenal sebagai perempuan muslim yang giat menyuarakan women empowerment.

“Saya dan Barli beruntung sekali karena saat di Melbourne, kami bisa mendapatkan inspirasi fashion dari banyak hal, namun yang paling berkesan adalah bertemu dengan Stephanie Kurlow dan melakukan sesi pemotretan bersama Susan Carland. Bagi saya, inspirasi itu bisa datang dari mana saja, baik dari alam, masyarakat, budaya, serta dari warna-warna makeup dari Wardah,” cerita Dian Pelangi.

Agar program Wardah Fashion Journey lebih dikenal oleh masyarakat, Wardah juga membuat akun media sosial Instagram Wardah Fashion Journey yang menjadi tempat Wardah dan para fashion designer untuk berbagi inspirasi dengan masyarakat, terutama para pecinta dan pemerhati fashion. Akun ini berisi berbagai info menarik tentang fashion, termasuk berbagai fashion event yang mendapat dukungan dari Wardah.

 

Tentang Wardah

Wardah adalah brand kosmetik yang telah berdiri sejak tahun 1995 dan berada di bawah naungan PT. Paragon Technology and Innovation (PT. PTI). Didirikan oleh Nurhayati Subakat yang saat ini menjabat sebagai komisaris PT. PTI, brand kosmetik halal ini juga selalu berusaha mengedepankan kualitas dalam mendukung wanita tampil cantik sesuai karakternya masing-masing.

Sebagai brand yang percaya akan sosok “Inspiring Beauty” yang ada di dalam setiap wanita, Wardah pun senantiasa memberikan kontribusi dalam menebarkan pengaruh positif mulai dari diri sendiri, untuk lingkungan dan kehidupan, sesuai dengan value Wardah “Earth, Love, Life”.

Berusaha mewujudkan kepedulian dalam berbagai elemen kehidupan membuat Wardah juga memiliki perhatian besar pada dunia fashion dan seni. Hal tersebut terlihat dari peran serta dan dukungan Wardah dalam beberapa event fashion besar di Tanah Air, seperti misalnya Fashion Nation, Jakarta Fashion Week, dan Indonesia Fashion Week. Sementara kepedulian Wardah dalam dunia seni terlihat dari dukungan mereka pada beberapa film Indonesia seperti Habibie & Ainun, 99 Cahaya di Langit Eropa, Surga yang Tak Dirindukan, Air Mata Surga,Negeri Van Oranje, I Am Hope, serta Ketika Mas Gagah Pergi.

Selain itu, Wardah juga berusaha untuk merangkul semua orang sebagai bagian dari konsumennya. Itulah sebabnya, brand ambassador Wardah berasal dari beragam profesi dan latar belakang kehidupan. Ineke Koesherawati yang memancarkan karakter kuat dan menginspirasi. Dian Pelangi, Ria Miranda, dan Zaskia Sungkar yang berprofesi sebagai desainer fashion. Dewi Sandra dan Tulus yang memiliki latar belakang sebagai seorang penyanyi. Tatjana Saphira, brand ambassador termuda dari Wardah, serta Natasha Rizki, yang berprofesi sebagai aktris. Kedelapan sosok ini diajak berkolaborasi untuk menunjukkan bahwa produk-produk Wardah memang sesuai untuk semua perempuan dari berbagai usia dan latar belakang profesi.