03Feb, 2017

Wardah Indonesia Fashion Week 2017 “YOUniverse: Celebration of Colors”

Paduan empat make up look Wardah, karya delapan fashion designer, dan penampilan para musisi memeriahkan fashion show “YOUniverse: Celebration of Colors”.

 

Jakarta, 3 Februari 2017 – Berdasarkan pemikiran bahwa industri kecantikan dan fashion tak bisa lepas satu sama lain dan selalu saling mendukung, Wardah kembali memberi dukungan bagi Indonesia Fashion Week sebagai Official Make Up & Hair Do. Pada IFW 2017 malam ini, empat makeup look terbaru dari Wardah ditampilkan bersanding dengan karya fashion Indonesia dalam fashion show “YOUniverse: Celebration of Colors”.

 

“Di Indonesia Fashion Week 2017, Wardah kembali berkontribusi sebagai Official Make Up & Hair Do. Ini merupakan salah satu bentuk dari komitmen Wardah untuk mendukung industri fashion Indonesia. Kali ini, empat make up look terbaru dari Wardah yang bertema YOUniverse ditampilkan bersama dengan karya-karya dari delapan orang fashion designer Indonesia, baik untuk modest wear maupun modern wear,” ungkap Salman Subakat, Direktur Pemasaran Wardah.

 

Sesuai tema “YOUniverse: Celebration of Colors”, Wardah menampilkan 4 make up look terbaru, yaitu Genuine, Faithful, Brave, dan Serene. Setiap look mewakili karakter wanita Indonesia dengan segala keunikannya, dengan fokus make up di mata dan bibir. Para wanita Indonesia diajak untuk berani bermain dan mengeksplorasi warna make up untuk mengekspresikan diri tanpa batas.

 

Parade Koleksi Delapan Fashion Designer Indonesia

Bentuk lainnya dari kontribusi Wardah terhadap dunia fashion Indonesia adalah dukungan penuh kepada para fashion designer Indonesia dari semua lini. Untuk ajang IFW 2017 ini, Wardah menggandeng delapan orang fashion designer untuk menampilkan karya-karyanya saat fashion show “YOUniverse: Celebration of Colors”.

 

Para fashion designer ini adalah Zaskia Sungkar, Barli Asmara, Dian Pelangi, Ria Miranda, Mel Ahyar untuk HAPPA, Malik Moestaram, Norma Hauri, dan Kursien Karzai. Setiap fashion designer ini menggunakan pilihan make up look Wardah untuk disandingkan bersama koleksi busana kreasi mereka.

  • Zaskia Sungkar mengangkat tema koleksi ‘Kilau’ dengan make up look: Brave.
  • Barli Asmara mengangkat tema koleksi ‘Black Orchid Fervor’ dengan make up look: Faithful.
  • Dian Pelangi mengangkat tema koleksi ‘Originality is a by Product of Sincerity’ dengan make up look: Genuine.
  • Ria Miranda mengangkat tema koleksi ‘Principia’dengan make up look: Serene.
  • Mel Ahyar untuk HAPPA mengangkat tema koleksi ‘Pata Runa’ dengan make up look: Genuine.
  • Malik Moestaram mengangkat tema koleksi ‘Flor De La Vida’ dengan make up look: Faithful.
  • Norma Hauri mengangkat tema koleksi ‘Integrated’ dengan make up look: Brave.
  • Kursien Karzai mengangkat tema koleksi ‘The Glory of Victorian’ dengan make up look: Serene.

 

“Saya mewakili teman-teman fashion designer merasa sangat berterima kasih atas dukungan Wardah kepada industri fashion Indonesia, sehingga kami dapat terus berkreasi dan menciptakan karya-karya yang inspiratif dan orisinil. Semoga dukungan Wardah terhadap dunia fashion akan terus berlangsung sampai jauh ke depan,” ujar Barli Asmara.

 

Kolaborasi Positif antara Beauty, Fashion, dan Selebriti

Bagi Wardah, bidang kecantikan dan fashion merupakan industri yang mendukung dan berjalan selaras. Kolaborasi ini menjadi semakin lengkap dengan dukungan dari para selebriti. Selama ini, selebriti memang lekat dengan kedua industri tersebut, sehingga dukungan dari mereka, misalnya dalam bentuk sosialisasi karya-karya make up artist dan fashion designer ke masyarakat, sangat membantu perkembangan industri kecantikan dan fashion.

 

Karena itu, untuk fashion show di IFW 2017 ini, konsep yang diangkat adalah ‘When Beauty & Fashion Meets Music’ yang tak hanya menampilkan fashion show tapi memadukannya dengan konser musik dari musisi ternama Vidi Aldiano dan Maliq & d’Essentials. Karena Wardah percaya bahwa musik juga dapat menjadi sumber inspirasi bagi para wanita Indonesia.

 

Dukungan para musisi/selebriti ini diharapkan akan membuat ajang IFW 2017 semakin bergaung di masyarakat, khususnya fashion show Wardah “YOUniverse: Celebration of Colors”.

 

“Ini pertama kalinya saya bekerjasama dengan Wardah, dan saya sangat berterima kasih karena Wardah telah memberikan kesempatan kepada saya untuk tampil di IFW 2017 ini. Apalagi selain dukungan terhadap fashion, Wardah juga dikenal mendukung industri musik Indonesia. Semoga penampilan para musisi di sini dapat membantu menarik perhatian masyarakat dan memeriahkan acara ini,” ucap Vidi Aldiano.

 

Tentang Wardah

Wardah adalah brand kosmetik yang telah berdiri sejak tahun 1995 dan berada di bawah naungan PT. Paragon Technology and Innovation (PT. PTI). Didirikan oleh Nurhayati Subakat yang saat ini menjabat sebagai komisaris PT. PTI, brand kosmetik halal ini juga selalu berusaha mengedepankan kualitas dalam mendukung wanita tampil cantik sesuai karakternya masing-masing.

 

Sebagai brand yang percaya akan sosok “Inspiring Beauty” yang ada di dalam setiap wanita, Wardah pun senantiasa memberikan kontribusi dalam menebarkan pengaruh positif mulai dari diri sendiri, untuk lingkungan dan kehidupan, sesuai dengan value Wardah “Earth, Love, Life”.

 

Berusaha mewujudkan kepedulian dalam berbagai elemen kehidupan membuat Wardah juga memiliki perhatian besar pada dunia fashion dan seni. Hal tersebut terlihat dari peran serta dan dukungan Wardah dalam beberapa event fashion besar di Tanah Air, seperti misalnya Fashion Nation, Jakarta Fashion Week, dan Indonesia Fashion Week. Sementara kepedulian Wardah dalam dunia seni terlihat dari dukungan mereka pada beberapa film Indonesia seperti Habibie & Ainun, 99 Cahaya di Langit Eropa, Surga yang Tak Dirindukan, Air Mata Surga,Negeri Van Oranje, I Am Hope, serta Ketika Mas Gagah Pergi.

 

Selain itu, Wardah juga berusaha untuk merangkul semua orang sebagai bagian dari konsumennya. Itulah sebabnya, brand ambassador Wardah berasal dari beragam profesi dan latar belakang kehidupan. Ineke Koesherawati yang memancarkan karakter kuat dan menginspirasi. Dian Pelangi, Ria Miranda, dan Zaskia Sungkar yang berprofesi sebagai desainer fashion. Dewi Sandra dan Tulus yang memiliki latar belakang sebagai seorang penyanyi. Tatjana Saphira, brand ambassador termuda dari Wardah, serta Natasha Rizki, yang berprofesi sebagai aktris. Kedelapan sosok ini diajak berkolaborasi untuk menunjukkan bahwa produk-produk Wardah memang sesuai untuk semua perempuan dari berbagai usia dan latar belakang profesi.